Fitur baru Gmail. Membatalkan email salah kirim

Fitur baru Gmail. Membatalkan email salah kirim

158
0
SHARE

Apakah Anda pernah salah mengirim email? Jika itu email berisi data penting dan rahasia, Anda salah mengirim email, Anda mungkin bingung bagaimana cara membatalkan pengiriman tersebut. Untungnya, sekarang Gmail memiliki fitur baru untuk membatalkan email salah kirim itu.

Setelah bertahun-tahun bereksperimen, Google memberikan inovasi yang sangat bermanfaat untuk pengguna Gmail yaitu 'Undo Send'. Dengan fitur itu, Anda dapat membatalkan email yang telah Anda kirim ke orang yang salah. Tetapi, fitur ini hanya memungkinkan untuk membatalkan email yang telah dikirim melalui komputer dalam waktu 5 sampai 30 detik yang lalu.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda harus mengaturnya pada pengaturan yang ada di email. Pada pojok kanan atas email, terdapat tombol bergambar gerigi, kemudian klik 'Settings'. Pengaturan 'Undo Send' terdapat pada tengah halaman pengaturan tersebut. Centang bagian 'Enable Undo Send', kemudian pilih berapa lama email tersebut bisa di batalkan pengirimannya. Pilih 'Save' untuk menyimpan pengaturan tersebut.

Setelah melakukan pengaturan baru di Gmail, ketika Anda mengirim email, Anda harus menyadari bahwa email itu salah kirim dalam waktu maksimal 30 detik saja. Ketika email Anda di kirim, dalam waktu 30 detik setelah itu, Gmail akan menampilkan kata 'Undo' pada laporan email terkirim di atas halaman. Jika Anda klik kata 'Undo' tersebut, maka email Anda batal di kirim.

[lar]

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.