Apakah kamu pecinta kopi?

Apakah kamu pecinta kopi?

26
0
SHARE

Apakah kamu pecinta kopi?Penikmat dan pencinta kopi hanya dibedakan dari sedalam apa mereka mencintai. Tak hanya masalah rasa pada lidah, tapi juga jatuh ke hati.Banyak yang mengira jika penikmat dan pencinta kopi adalah sama. Padahal jika dilihat lebih dalam, penikmat dan pencinta kopi dibedakan oleh satu garis tipis bernama 'kesungguhan'. Mereka yang penikmat kopi menikmati kopi dengan baik. Mengerti kopi dengan cukup dan tak mengapa jika sehari tidak minum kopi. Sedangkan pecinta pastilah tak sekedar itu. Mereka mencintai kopi sedemikian besar sehingga tak mungkin rasanya jika sehari tak minum kopi. Mencintai kopi luar dalam, mengetahui kopi dengan pengetahuan cukup dan menganggap kopi lebih dari sekedar minuman waktu senggang.Nah apakah kamu penikmat atau pencinta kopi? Berikut akan dipaparkan tanda-tanda pecinta kopi yang sebenarnya.1. Waktu paling menyenangkan buat kamu adalah saat secangkir kopi, sebuah buku bagus yang dinikmati di sebuah kedai kopi kesukaan. Buat kamu tak mengapa sendiri asal ada kopi.
2. Pengetahuan tentang kopi kamu mumpuni. Kamu mengerti sedikit banyak soal biji, proses pengolahan kopi, jenis-jenis minuman kopi, metode pembuatan kopi dan seluk-beluknya.
3. Kamu tak lagi minum kopi kemasan dan kopi instan.
4. Kopi tanpa gula adalah sebenar-benarnya kopi. Jika tercemar gula buat kamu itu bukan lagi kopi.
5. Memiliki coffee shop langganan yang baristanya mengenal kamu karena kamu sering minum kopi di sana.
6. Pastinya mengerti apa perbedaan café latte dan cappuccino. Sesederhana itu.
7. Kopi adalah yang pertama kamu pikirkan saat bangun pagi. Pagi tanpa kopi ibarat pagi tanpa matahari.
8. Buatmu kopi adalah minuman wajib kemana pun kamu pergi. Tak peduli dalam keadaan panas atau dingin. Kopi tetap nikmat meski dalam rupa apapun.
9. Kamu menghabiskan uang untuk kopi. Baik itu untuk minum kopi di coffee shop favorit dan mencoba coffee shop baru, membeli cangkir kopi lucu atau pun membeli alat-alat kopi untuk ngopi di rumah. Bahkan kamu tak jarang menabung untuk membeli alat kopi impian.
10. Jika pergi ke kota lain atau traveling ke mana saja, hal yang pertama kamu khawatirkan adalah "di sana ada coffee shop buat ngopi enak nggak ya?".
11. 90% dari foto di Instagrammu adalah foto kopi atau hal-hal yang berhubungan dengan kopi.
12. Menurutmu satu masalah di muka bumi ini akan beres jika disertai dengan secangkir kopi nikmat. Tak peduli seberapa berat masalahnya.
13. Aroma yang paling harum adalah aroma kopi diseduh. Suara yang paling merdu adalah suara kopi digiling dan suara sendok beradu dengan cangkir saat membuat secangkir kopi.
14. Kopi nikmat adalah mutlak. Yang lain bisa ditolerir.
15. Kamu tidak pernah menyisakan kopi di dalam cangkirmu. Buatmu setiap tetes kopi begitu berharga.
Jika ada delapan poin saja yang pernah kamu lakukan dalam daftar ini, maka kamu resmi dinobatkan jadi pencinta kopi

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.