Yuk Kita Intip Negara Ini Memberikan Pembokat aka Pembantu Gaji Paling Tinggi...

Yuk Kita Intip Negara Ini Memberikan Pembokat aka Pembantu Gaji Paling Tinggi dari Manager

37
0
SHARE

Di Indonesia dan beberapa negara yang yang menjadi tujuan perekrutan pembantu rumah tangga (PRT), tidak ada ketentuan khusus bila seseorang ingin menjadi PRT. Asalkan mau bekerja keras, maka ia akan direkrut sebagai PRt.
Namun berbeda dengan negara-negara ini. Di negara-negara berikut ini, seorang PRT haruslah lulusan sarjana. Tak heran, di sana gaji pembantu dapat lebih tinggi dibanding gaji pegawai di Indonesia, bahkan dari gaji manajer sekalipun.
Negara-negara apa saja yang mengistimewakan PRT? Ini dia.
1. Kanada
Negara yang terletak di utara Amerika Serikat ini mayoritas penduduknya merupakan ket*runan Prancis. Sifat dasar orang Prancis adalah tidak mau ribet dan ingin semuanya serba ada. Karena tidak mudah melayani tuannya, di Kanada gaji seorang PRT mencapai $26.500 per bulan. (jika 1 dolar AS= Rp 13 ribu, maka gaji PRT di sini adalah 3.445.000,000 per bulan)
2. Korea Selatan
Negara yang satu ini terkenal dengan bayarannya yang besar terhadap PRT. Gaji seorang pembantu profesional di sana dapat mencapai $22.000 per bulan. Meski bergaji besar, tidak semuanya dapat bekerja di sana. Masyarakatnya terkenal dengan sifat yang perfeksionis. Hanya yang mampu bekerja di bawah tekananlah yang sanggup bekerja di sana.
3. Prancis
Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, orang Prancis terkenal dengan sifatnya yang tidak pernah puas. Mereka ingin semuanya serba ada. Karena tidak semua orang tahan jadi pembantu, di Prancis gaji PRT mencapai $38.000 per bulan. Sangat tinggi bila dibanding di Indonesia.
4. Amerika Serikat
Di Amerika, terdapat lembaga-lembaga yang menyediakan PRT yang kompeten. Kebanyakan calon PRT tersebut lulusan sarjana. Setelah dipilih, mereka pun di-training berbulan-bulan baru diterjunkan.
Kebanyakan masyarakat di sana bekerja sebagai pegawai. Mereka butuh PRT untuk mengasuh anak dan mengurus rumah. Mereka mau membayar mahal asal semuanya beres. Dalam sebulan, seorang PRT di Amerika Serikat mendapat gaji antara $19.800 hingga $31.900.
5. Italia
Italia sangat menghargai pekerjaan seorang PRT. Mayoritas masyarakat yang sibuk bekerja, membuat PRT sangat diperlukan untuk urusan rumah tangga. Di sana gaji PRT dapat mencapai $17.500 per bulan. (sul/kw)
(sumber)

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.