Yuk kita intip kincir angin di berbagai negara selain Belanda

Yuk kita intip kincir angin di berbagai negara selain Belanda

416
0
SHARE

Kincir angin adalah sebutan bagi alat untuk menggerakkan atau membuat sesuatu yang dijalankan dengan roda, alat ini digerakkan oleh tenaga angin. Pada permulaan penciptaannya, alat ini dimanfaatkan untuk menumbuk biji-bijian, memompa air untuk mengairi sawah atau irigasi. Saat ini telah ada kincir angin modern, yaitu mesin yang digunakan untuk menghasilkan energi listrik, biasanya disebut juga dengan turbin angin. Turbin angin kebanyakan ditemukan di Eropa dan Amerika Utara.Penggunaan teknologi modern untuk kincir angin dimulai sekitar tahun 1930. Pada saat itu ada 600.000 buah kincir angin yang digunakan untuk berbagai keperluan. Nah, sekarang kapasitas daya yang dihasilkan kincir angin untuk skala industri antara 1-4 megawatt.Inilah kincir angin yang ada di berbagai negara.1. Kincir angin di Amsterdam
<http://4.bp.blogspot.com/-e4r3r_QfFdk/VX59pTHBulI/AAAAAAAAFGM/6_IZWkvfTYw/s1600/accessibletravelnl.com_.jpg>
Amsterdam adalah kota terbesar sekaligus ibukota Belanda. Belanda dikenal sebagai Negeri Kincir Angin karena ada banyak kincir angin di sepanjang jalan. Kincir angin yang ini merupakan kincir angin tua yang ada di desa Schermerhorn.
2. Kincir angin di Bodrum
<http://1.bp.blogspot.com/-bSashjWA4DM/VX59qvK4KeI/AAAAAAAAFG0/a210JD_bl7I/s1600/yel_degirmeni.jpg>
Bodrum adalah desa yang masuk ke dalam wilayah provinsi Mugla di Turki. Dulunya, desa ini adalah desa nelayan yang nyaman dengan hanya ratusan penduduk. Penulis, cendekiawan, seniman, dan musisi selalu menganggap kota di tepi laut Aegean ini sebagai rumah, atau rumah kedua mereka.Salah satu ciri khasnya yaitu kincir angin. Jika dilihat dari kejauhan, kincir angin di Bodrum tampak seperti tangkai-tangkai kayu yang disusun berputar saja. Jika dilihat dari dekat, tangkai-tangkai kayu itu ternyata memiliki gulungan kain yang dapat terbuka jika kincir angin itu digunakan.
3. Kincir angin di Halnaker
<http://3.bp.blogspot.com/-3vzUlkGPn74/VX59pY1orMI/AAAAAAAAFGk/2VGWIK9PiEc/s1600/10358995944_07f8ef0261_b.jpg>
Halnaker adalah desa di West Sussex, Kerajaan Inggris. Kincir angin yang ini ada di sebelah utara desa Halnaker, di ketinggian bukit Halnaker. Bentuk kincir angin ini seperti berkepala kubah yang berwarna putih.
4. Kincir angin di Elphin
<http://1.bp.blogspot.com/-I92d2FqP7Nw/VX59pYs0oCI/AAAAAAAAFGc/F-ojj2zL76A/s1600/Ireland-Windmill-in-Elphin-XL.jpg>
Elphin adalah sebuah tempat di Irlandia. Kincir yang ini selesai direnovasi dan mulai digunakan pada abad ke-18. Kincir angin putih bersih ini memiliki atap jerami.
5. Kincir Angin di Hagerman
<http://4.bp.blogspot.com/-lz_FBMKrAnU/VX59qdQB–I/AAAAAAAAFGs/USH4GbN5mIY/s1600/haggerman_windmills.jpg>
Hagerman adalah sebuah tempat di Amerika Serikat. Setiap tahun, ditambakan kincir angin di wilayah ini. Kincir angin di Hagerman merupakan kincir angin modern yang kita kenal dengan turbin angin.
6. Kincir angin di Port Campbell
<http://3.bp.blogspot.com/-52IdTDp8aas/VX59qYWTFfI/AAAAAAAAFG4/Cu4I2QQ7U8A/s1600/kincir-angin.jpg>
Port Campbell adalah sebuah tempat di Victoria, Australia. Kincir angin ini lebih mirip seperti gardu tower yang dipasangi kincir angin di bagian atasnya.

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.