Undangan Pernikahan Anak Jokowi Dicetak Tanpa Gelar

[WOW] Undangan Pernikahan Anak Jokowi Dicetak Tanpa Gelar

15
0
SHARE

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan meminang gadis yang juga mantan Putri Solo, Selvi Ananda. Pesta pernikahan akan dihelat pada Kamis, 11 Juni 2015 mendatang.
Undangan terkait acara ini pun telah tersebar. Lazimnya undangan pernikahan, pasangan mempelai kerap mencantumkan gelar akademik.
Hal itu tidak berlaku bagi pasangan Gibran dan Selvi. Keduanya tidak mencantumkan gelar akademik satupun di belakang namanya. Hal itu pun mengundang pujian dari netizen.
Padahal, baik Gibran maupun Selvi sama-sama lulus perguruan tinggi. Gibran sendiri tercatat sebagai lulusan University of Technology Insearch, Sydney, Australia tahun 2010.
Sebelumnya, Gibran merupakan lulusan Management Development Institute of Singapore. Dia lulus di akademi ini pada tahun 2007.
Sementara Selvi merupakan Putri Solo tahun 2009. Dia juga menamatkan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta, serta memiliki kecakapan dalam bahasa asing.
Foto undangan ini tersebar di media sosial Facebook. Hal ini memunculkan sejumlah komentar dari para pengguna Facebook.
“Banyak orang menilai Gibran sebagai orang yang sombong hanya karena dia tidak tersenyum di setiap sesi foto/wawancara. Tapi ketika melihat surat undangan ini, ketika orang lain berlomba menuliskan titel Prof DR dr SE SH SKom MBA MSC sampai MSG (never mind), di sini hanya bertuliskan nama tanpa embel-embel apapun. Tidak pula ditulis putra dari presiden. Pada akhirnya seseorang itu bernilai dari tindakannya, bukan dari standard society,” tulis pemilik akun Facebook, Rahmat Ikhram Silalahi, diakses Dream.co.id melalui grup Ikatan Alumni IPB, Rabu, 3 Juni 2015.

NO COMMENTS

Comments are closed.