Mobil McLaren P1 ini Dipakai Jadi Taksi

[WOW] Mobil McLaren P1 ini Dipakai Jadi Taksi

14
0
SHARE

Sedianya di pasar otomotif negara lain, sosok McLaren P1 adalah supercar yang biasa “dipelihara” para konglomerat penggemar mobil. Tapi berbeda dengan di Taiwan, McLaren P1 berubah wujud menjadi taksi.
Berbalut warna Volcano Yellow atau kuning terang layaknya taksi, plus tanda TAXI di atas mobil, jelas membuat orang penasaran apakah P1 ini  benar-benar diubah menjadi taksi. Pasalnya, McLaren P1 hanya diproduksi terbatas sebanyak 375 unit saja.
Salah satu pemiliknya adalah pria asal Taiwan tersebut. Ternyata dia memiliki selera humor yang tinggi dan coba menipu orang dengan membuat taksi palsu di Taiwan. Kehadiran P1 taksi ini pun membuat orang berhenti untuk mengambil gambar.
P1 memang dirancang untuk bisa berlari kencang, dan mungkin cocok bila menjadi taksi yang butuh kecepatan tinggi. Tapi, P1 tidak dirancang bisa menampung banyak penumpang ataupun membawa banyak barang.
Supercar asal Inggris ini hanya memiliki kapasitas bagasi 120 liter dan hanya cukup menampung dua penumpang. Mobil super berteknologi hibrida pertama dari McLaren ini mengusung gaya bodi kupe dua pintu, dengan mesin V8, turbo ganda berkapasitas 3,8 liter, plus motor listrik. Total daya mesin mencapai 890 PS, dan torsi 978 Nm.
Tenaga dikirimkan ke roda belakang, dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan. P1 mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 kpj, hanya dalam 2,8 detik. Kecepatan tertinggi 350 kpj yang dibatasi secara elektrik.

NO COMMENTS

Comments are closed.