Wah, Miliarder Arab Saudi Beli Hunian Tertinggi di New York

Wah, Miliarder Arab Saudi Beli Hunian Tertinggi di New York

10
0
SHARE

Hampir semua benda bisa Anda beli dengan status sebagai salah satu miliarder dunia dengan harta yang nyaris tak ada habisnya. Baru-baru ini, miliarder asal Arab Saudi Fawaz Al Hokair menjadi sorotan setelah dirinya membeli penthouse atau ruang apartemen tertinggi di suatu bangunan senilai US$ 95 juta atau Rp 1,25 triliun (kurs: Rp 13.205) di New York.
Melansir laman Daily Mail, Selasa (2/6/2015), apartemen itu terletak di 432 Park Avenue dan merupakan hunian tertinggi di New York. Bangunan yang baru dibeli Al Hokair itu memiliki luas 8.255 kaki persegi, enam kamar tidur, tujuh kamar mandi, lantai kamar mandi yang hangat dan perapian musim dingin.
Perwakilan dari CIM Group, salah satu perusahaan pengembang 432 Park masih menolak berkomentar atas isu pembelian apartemen super mahal tersebut. Sementara Maclowe Properties mengklaim sebuah apartemen di 432 Park memang sedang dijual.
Dua apartemen di sana terdaftar dengan harga masing-masing US$ 76,5 juta dan US$ 81 juta. Sementara penjualan kondominium termahal di New York adalah apartemen One57 yang akan dilego seharga US$ 100,5 juta.
Al Hokair merupakan miliarder pendiri Fawaz Alhokair Group. Dalam situs resminya, perusahaan milik Al Hokair itu dinyatakan telah memperluas operasi bisnisnya ke seluruh pelosok kerajaan Arab Saudi.
Perusahaan itu juga telah berinvestasi di berbagai sektor termasuk ritel dan properti di berbagai negara hingga ke kawasan Timur Tengah, Afrika Timur, Amerika Serikat, dan Asia Tengah.
Sektor ritel fashion perusahaan Al Hokair tersebar di 16 negara dan kini mengoperasikan lebih dari 2.100 toko, mewakili 80 merek internasional. Divisi real estate dari Group yang dipimpin Al Hokair juga menjalankan jaringan 16 pusat perbelanjaan besar dan mengelola ritel properti berskala besar. (Sis/Ahm)

NO COMMENTS

Comments are closed.