Unik…..Godzilla Resmi Jadi Warga Negara Jepang

Unik…..Godzilla Resmi Jadi Warga Negara Jepang

22
0
SHARE

Agaknya warga Tokyo, Jepang sudah lupa kalau Godzilla pernah ‘menghancurkan’ kota. Reptil raksasa itu kini sah menjadi warga negara Jepang, sekaligus jadi Duta Pariwisata Distrik Shinjuku.
Jangan kaget saat menyambangi Distrik Shinjuku di Tokyo, Jepang, dan mendapati kepala Godzilla raksasa menyembul dari atap Shinjuku TOHO Building. Reptil raksasa itu telah menjadi ‘warga negara’ Jepang, sekaligus Duta Pariwisata Distrik Shinjuku.
Jangan salah, Godzilla juga punya sertifikat kependudukan. Hal ini diberitakan beberapa situs seperti See Japan, Anime News Network, Blastr, juga Buzzfeed. Dirangkum detikTravel, Rabu (3/6/2015), berikut isi sertifikatnya:

Nama: Godzilla

Alamat: Shinjuku-ku, Kabuki-cho, 1-19-1

Tanggal lahir: 9 April 1954 (tahun keluarnya film pertama Godzilla)

Tanggal menjadi warga Distrik Shinjuku: 9 April 2015

Alasan menjadi warga Shinjuku: Mempromosikan pariwisata dan hiburan, menjaga keamanan kawasan Kabuki-cho, dan mendatangkan traveler dari berbagai belahan dunia dalam bentuk kepala raksasa di atas gedung Shinjuku TOHO Building
Kunjungan-kunjungan sebelumnya ke Shinjuku: Godzilla (1984), Godzilla vs. King Ghidorah (1991), Godzilla 2000 Millennium (1999).
Shinjuku TOHO Building itu sendiri disebut-sebut menjadi ikon baru Distrik Shinjuku yang terdiri dari pusat perbelanjaan, hotel, dan bioskop terbesar di Tokyo. Dalam acara peresmian ‘kewarganegaraan’ Godzilla, hadir Walikota Distrik Shinjuku Kenichi Yoshizumi dan Pimpinan Shinjuku TOHO Building, Minami Ichikawa.

NO COMMENTS

Comments are closed.