Unik, Air Terjun di Indonesia Ini Langsung Jatuh ke Laut

Unik, Air Terjun di Indonesia Ini Langsung Jatuh ke Laut

25
0
SHARE

Pacitan – Pacitan di Jawa Timur menyimpan tempat wisata unik yang masih jarang terdengar wisatawan. Adalah Pantai Banyu Tibo yang punya air terjun unik yang langsung jatuh ke laut. Main di pantai usai turing motor, rasanya asyik!

Rombongan turing Honda Smart Adventure sempat mampir ke lokasi ini, Senin (1/6/2015). Perjalanan diawali dari Solo, Jawa Tengah yang menyajikan jalan menantang. Yup, untuk menuju Pantai Banyu Tibo, Smart Rider -sebutan pemotor dalam turing ini- ditantang dengan jalur yang meliuk-liuk.

Rasa lelah dirasakan Smart Rider saat menuju pantai ini dari Solo. Namun sesampainya di pantai, rasa lelah terbayarkan. Mereka puas dengan pemandangan epik.

Air terjun ini berasal dari sungai di atas tebing pantai (Rangga/detikTravel)

“Perjalanan sangat menantang. Dibilang capek iya tapi terbayar dengan indahnya pantai ini,” kata salah satu Smart Rider, Raharjo Dessen Setiawan setelah menempuh perjalanan sekitar 130 km.

Deburan ombak di pantai ini cukup deras. Maklum, Pantai Banyu Tibo berada di wilayah Pacitan, Jawa Timur yang merupakan pantai selatan Pulau Jawa.

Setibanya di pantai itu, mengabadikan momen adalah hal yang wajib dilakukan. Rugi rasanya kalau sudah sampai pantai ini tapi tidak berfoto-foto. Smart Rider pun langsung mengeluarkan gadget masing-masing bersama tongsisnya.

Pantai Banyu Tibo punya air terjun langsung ke laut (Rangga/detikTravel)

Oh ya, di Pantai Banyu Tibo ini terdapat dua jenis air yaitu air tawar yang turun dari air terjun dan air asin dari laut. Jadi, traveler tidak perlu takut merasa lengket karena berenang di sana. Setelah mandi di pantai dengan air asin, traveler bisa langsung membilasnya di bawah air terjun yang tawar.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.