Umat islam di negara ini akan melaksanakan puasa 24 jam

Umat islam di negara ini akan melaksanakan puasa 24 jam

24
0
SHARE

Umat ​​Islam yang berada di Lingkaran Kutub Arktik perlulah mencari cara baru untuk mengatur waktu berpuasa karena waktu siang di daerah tersebut akan berlangsung sampai 24 jam.

Rekomendasi ini disuarakan oleh sebuah Organisasi Masyarakat Islam di Swedia di mana mereka mengatakan metode menentukan waktu berbuka puasa bulan Ramadan nanti sedang dirumuskan. 

Bulan Ramadan akan dimulai pada 18 Juni nanti di mana hanya tiga hari saja waktu di sana adalah hari yang pendek dan hari-hari lain merupakan hari-hari terpanjang tahun ini di mana matahari bersinar selama 24 jam di atas Lingkaran Kutub Utara dan sebaliknya jauh di sebelah selatan. 

"Kami memiliki dua persoalan yang sulit, tidak hanya waktu berbuka di utara tetapi juga waktu mulai berpuasa," ujar Mohammed Kharraki, juru bicara Organisasi Masyarakat Islam Swedia. 

"Anda harus mulai berpuasa sebelum matahari terbit, pada waktu subuh. Tapi tidak ada waktu subuh pada musim panas di Stockholm, "tambahnya. 

Pada Ramadan lalu umat Islam yang tinggal di Kutub Utara dianjurkan berbuka puasa pada waktu sama dengan orang lain di Selatan. 

Beberapa pertemuan dengan ulama-ulama di Swedia dan Eropa telah mengusulkan pendekatan terbaru harus dilaksanakan. 

"Sekarang ini Anda harus berpuasa seperti kali terakhir matahari terbit dan terbenam," kata Kharraki. 

Pedoman baru akan dipertimbangkan dan mungkin melibatkan waktu berbuka puasa pada awal petang sejalan dengan sebahgia negara dunia. 

Pendekantan ini diambil Dewan Fatwa dan Penelitian Eropa untuk mencegah penduduk di sana yang berpuasa panjang pingsan karena kekurangan makanan dan air

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.