Takut di Tunjuk Guru? Coba Lakukan Beberapa Hal Ini

Takut di Tunjuk Guru? Coba Lakukan Beberapa Hal Ini

29
0
SHARE

sedikit cerita, ane termasuk tipe murid yang bisa dikatakan ‘kadang’ pintar. jadi biasanya anak yang ‘kadang’ pinter itu selalu jadi bulan-bulanan guru, entah itu ngebahas soal dipapan tulis, atau ngejelasin kesimpulan apa yang dibicarakan oleh guru atau hal serupa lainnya.

nah..pasti bagi kalian di antaranya pasti merasakannya… pastinya kadang kalian gak mau kena tunjuk maju oleh guru buat ngerjain tugas dipapan tulis. iya kan? apalagi kalau gurunya itu horror, udah kayak suzana.

maka dari itu gan, kali ini ane bakal berbagi cara ane lepas dari tunjukan guru, cekibrot bray

Perhatiin Terus Gurunya

biasanya guru itu selalu nunjuk muridnya, kalau muridnya itu gaduh sama kagak merhatiin apa yang sedang dibicarakan sama beliau. waktu itu ane pernah, guru ane lagi nerangin materi matematika aljabar, tapi ane lagi asik-asiknya curhat bahas mantan sama teman sebangku ane. alhasil, guru ane langsung nunjuk gue, gue shock brother belum lagi ditambah sama malunya, karena ane kagak bisa ngerjain dipapan tulis. damn! dari situ ane belajar satu hal, yaitu terus perhatikan!

Jangan Tidur Gan!

Salah satu kesalahan murid yang takut ditunjuk adalah ketika sang guru mulai mencari ‘target’, murid malah gak memperhatikan guru dan tidur. Sebenernya ini perilaku alamiah murid karena ngantuk sudah terjadi turun temurun. Tapi, dengan lo nunduk, maka guru akan tau kalo lo gak bisa dan berakhir dengan disuruh maju. so, jangan tidur gan


Pura-pura ke kamar mandi, terus gak balik-balik lagi

biasanya trik ini sering ane pakai sendiri, ya bener banget! pura-pura ke kamar mandi terus kagak balik-balik lagi sampe jam mata pelajaran abis. ane cukup berhasil menekuni trik ini, lama-lama guru ane curiga sama ane. sampe pada akhirnya kayak gini…

“ada yang udah mengerti cara meletakkan titik potong X dan Y? iya..
mhd, coba maju kerjakan soal nomor 46″

“aduh bu..perut saya mules, saya ijin ke kamar mandi dulu bu..”

“ibu bakal ngijinin kamu ke kamar mandi, kalau kamu bener ngerjain soal nomor 69′

“,,,,,,,,*pasrah*,,,,,,,”

Kalau tetap kena tunjuk gimana gan?

namanya kalo di tunjuk itu random tergantung hoki lo aja gan, kalo lagi apes ya… yasudahlah. tapi mungkin lo bisa coba pake cara extreme, misalnya pas guru nanya lo langsung ngacung sambil bilang “saya pak” atau “saya bu” kemungkinan kalo lo lagi hoki si guru bakal mengalihkan ke siswa yang lain. tapi kalo lo lagi apes bisa jadi gurunya langsung ngomong “ya, coba kamu jawab tong” wkakak.

dari pengalam itu, Secara pribadi sih ane sudah mulai lebih suka menjawab daripada menghindar, pengecualian untuk MATEMATIKA yang sesuatu banget. so yeah, pesan dari ane inget kata pepatah. “Pengalaman adalah guru terbaik.” Dari pengalaman kegagalan ane itu, setidaknya lo bisa tau hal-hal seperti apa yang dihindari agar tips dari gue berhasil. Good Luck, ya!

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.