Stasiun kereta di tiongkok lebih mewah daripada Bandara Soekarno Hatta

Stasiun kereta di tiongkok lebih mewah daripada Bandara Soekarno Hatta

25
0
SHARE

Stasiun kereta api di China (Tiongkok) disebut lebih megah dibandingkan bandar udara (Bandara) Indonesia. Hal ini tentunya perlu mendapat perhatian karena masih banyaknya kekurangan fasilitas di bandara Indonesia.

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi menyatakan, banyaknya pengaduan yang masuk mengenai ketidaknyamanan bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (AP II) khususnya untuk Bandara Soekarno Hatta.

"Coba lihat di China itu stasiun kereta api jauh lebih megah daripada bandara kita," ujar Tulus di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Untuk itu, Tulus mengatakan, AP II memiliki peran penting sebagai regulator untuk menyiapkan bandara yang jauh lebih baik. Khususnya yang perlu mendapat perhatian adalah pelayanan dan transportasi publik menuju dan dari bandara internasional yang belum memiliki akses kereta api.

"Nanti 2016 mesti punya akses dari Manggarai ke Soekarno Hatta, cukup bagus bandara Kualanamu saya rasa luar biasa," kata dia.

Selain infrastruktur, Tulus menyatakan, tidak semua kesalahan di bawah kendali AP II. Buruknya pelayanan, juga melibatkan lembaga atau instansi yang lainnya.

"Kalau dipresentase yang di bawah AP II 40 persen, dan 60 persen di luar kendalinya. Maskapai, imigrasi, kepolisian, jadi kalau macet itu polisi bagaimana melakukan rekayasa lalu linyas. Juga dinas perhubungan Banten dan Tangerang," tandas dia.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) AP II Budi Karya Sumadi berjanji untuk memperbaiki bandara Soekarno Hatta dalam dua tahun ke depan. Pihaknya meyakini, bandara Soekarno Hattta akan lebih baik daripada Malaysia.

"Janji kami dalam dua tahun ke depan, Soekarno Hatta lebih baik dari Malaysia," ujar Budi.

(rzy)

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.