Siapa Berani Wisata Uji Nyali di Pantai Timang?

Siapa Berani Wisata Uji Nyali di Pantai Timang?

9
0
SHARE

Pada perayaan Waisak, biasanya banyak traveler yang akan datang ke Candi Borobudur. Nah, sebelum kesana, bisa juga mampir ke Pantai Timang di Gunungkidul untuk mencoba wisata uji nyali naik gondola. Seru!

Apabila traveler sudah tahu tentang Pantai Indrayanti, Baron Atau Kukup, masih ada satu lagi yang harus diketahui, namanya Pantai Timang. Jalan ke pantai ini memang cukup sulit, tapi tentunya bikin liburan makin seru.

Pantai ini terletak kurang lebih 30 menit dari Wonosari. Pantai Timang juga masih memiliki kondisi jalan yang berbatu, naik turun dan normalnya hanya dapat dilewati oleh 1 kendaraan beroda 4.

Tetapi pengorbanan akan terbayarkan jika telah sampai di lokasi. Ketika tiba, traveler tidak akan menemukan petunjuk selamat datang, atau bahkan petugas retribusi tiket masuk. Yang ada hanya tempat parkir seadanya dan jalan buntu.

Pengunjung harus berjalan kaki untuk menemukan sebuah gondola yang berfungsi menyeberangkan traveler ke sebuah batu karang besar. Uniknya, gondola tersebut masih menggunakan teknik manual dan tenaga manusia.

Jika tertarik untuk mencoba naik gondola, tentunya harus berani untuk mengeluarkan uang, yang bisa dibilang sebanding dengan pengalaman tak terlupakan yang akan didapat. Menurut pekerja yang menarik gondola, alat ini masih dikelola oleh warga sekitar.

Selain gondola, terdapat sudut-sudut pantai yang indah dan bisa dinikmati. Setelah melihat pantai ini, pasti jadi tambah menyadari bahwa Indonesia itu memang indah.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.