Sanksi FIFA untuk Indonesia Tanpa Batas Waktu

Sanksi FIFA untuk Indonesia Tanpa Batas Waktu

13
0
SHARE

(sumber)

Konfederasi sepakbola dunia FIFA akhirnya resmi menjatuhkan sanksi untuk persepakbolaan Indonesia. Sanksi FIFA untuk Indonesia itu berlaku tanpa batas waktu atau sampai tempo yang tidak ditentukan. Kabar ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, langsung dari markas FIFA di Zurich, Swiss.

“Sangat menyedihkan bagi kami yang ada di Swiss. FIFA sudah memastikan bahwa negara kita tercinta akan disanksi FIFA sampai waktu yang tidak ditentukan,” ungkap Hinca Panjaitan dari Swiss, tanggal 30 Mei 2015, waktu setempat.

Menurut Hinca Panjaitan, FIFA akan menghentikan sanksi apabila Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia di bawah pimpinan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah mencabut surat keputusan pembekuan PSSI.

Sebelum menjatuhkan sanksi, FIFA sebenarnya telah memberikan batas waktu hingga tanggal 29 Mei 2015 kepada PSSI untuk menyelesaikan semua persoalan dengan Kemenpora. Namun, sampai tenggat waktu habis, Menpora Imam Nahrawi tidak mencabut SK pembekuan PSSI.

“Kalau (pemerintah tetap) ngotot, 2 hari sebelum kiamat kita masih kena sanksi,” ujar @mantriss.

NO COMMENTS

Comments are closed.