Sebuah PO Bus Yang Selalu Mengutamakan Sholat Para Penumpangnya

[Salut Gan!] Sebuah PO Bus Yang Selalu Mengutamakan Sholat Para Penumpangnya

14
0
SHARE

Naik kendaraan umum [baca: ‘bus’] mungkin sudah menjadi rutinitas atau hal yang biasa bagi kaskuser semua, terutama yang tempat tinggalnya jauh, anak perantauan, anak kuliahan dsb. Namun dari sekian banyak bus yang pernah kaskuser naiki, ada ga yang bener2 memperhatikan kepentingan spiritualitas [shalat] para penumpangnya? Sampai sekarang yang ane ketahui masih langka gan…dan bus yang satu ini termasuk yang langka itu. Penasaran? Langsung simak saja gan..

Saat melakukan perjalanan jauh mayoritas orang memang lebih memilih menggunakan fasilitas transportasi umum. Ini dinilai lebih hemat dan juga tidak membuat tubuh terasa lelah. Salah satu transportasi yang ramai dicari terutama bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah adalah bus. Bus dianggap murah dan juga cukup nyaman.

Bus-bus malam seringkali jarang memberikan kesempatan bagi para muslim untuk melaksanakan sholat subuh. Padahal sholat merupakan ibadah yang wajib bagi para muslim. Bus-bus malam ini biasanya hanya berhenti di tempat peristirahatan saat tengah malam untuk makan dan beristirahat sejenak. Namun berbeda dengan P.O alias perusahaan otobus yang satu ini.

Perusahaan yang bernama P.O Haryanto ini memberikan peraturan yang sangat ketat bagi para karyawannya untuk selalu memberikan kesempatan bagi para penumpangnya untuk melaksanakan sholat 5 waktu terutama sholat subuh. Jika melanggar 1 crew tidak akan mendapatkan gaji untuk 1 kali perjalanan PP.

Salah seorang user twitter yakni @yuniarto8686 pun mengunggah foto sebuah banner besar yang bertuliskan peraturan dari PO tersebut. Ia lalu memention ustadz Yusuf Mansyur dan meminta pendapat beliau. Ustadz pun merespon dengan menambahkan pendapat beliau bahwa mengutamakan sholat berarti mengutamakan Allah. Berbagai komentar positif pun hadir dan mendukung gerakan tersebut. Wah, salut ya. Bagaimana pendapat Anda tentang gerakan ini?

Ane bener2 salut gan…semoga bisa jadi contoh bagi lainnya

Semoga jadi inspirasi dan contoh bagi bus2 lainnya.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.