Pria yang disunat lebih minim beresiko terkena HIV/AIDs

Pria yang disunat lebih minim beresiko terkena HIV/AIDs

26
0
SHARE

Sunat Dapat Menyelamatkan Pria dari Resiko Terkena HIV/AIDS
Manfaat sunat bagi kesehatan sudah banyak direkomendasikan oleh sejumlah pakar kesehatan.
Sunat atau sirkumsisi bukan lagi sekadar kewajiban untuk satu golongan saja, melainkan anjuran bagi semua pria demi kesehatan dan kebersihan organ anu-nya.
Seperti yang dikatakan oleh Dr. dr. Irfan Wahyudi, SpU (K) saat saat seminar media ‘Kenali & Pahami Kelainan Genital Pada Anak Laki-laki Sejak Dini’ yang diadakan oleh ASRI Urology Center, Hotel Aryaduta Tugu Tani, Jakarta Pusat. 
Dr. Irfan mengatakan bila pria yang disunat lebih minim berisiko terkena HIV/AIDS, atau dengan kata lain yaitu jika anu-nya tidak disunat rentan terkena HIV/AIDS.
Menariknya, Irfan juga memaparkan bahwa angka penurunan risiko anu-nya yang disunat dari penyakit AIDS bisa mencapai sebesar 50 persen.
Tak heran, beberapa negara sudah mulai mewajibkan warga berjenis kelamin pria untuk menempuh tindakan sirkumsisi demi kesehatan.
“Data epidemiologi pernah mengungkapkan jika populasi pria yang disunat lebih minim indikasinya terkena HIV/AIDS seperti di Afrika dan Uganda. Walau bukan patokan mutlak ya, tapi hal ini memang bisa dijelaskan secara klinis dari ahli,” kata Dr. Irfan.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.