Pria Ini Beli Mobil Mewah Rp 1.4 M Pakai Uang Koin

Pria Ini Beli Mobil Mewah Rp 1.4 M Pakai Uang Koin

22
0
SHARE

Pria Ini Beli Mobil Mewah Rp 1.4 M Pakai Uang Koin

Seorang pengusaha asal kota Shenyang Tiongkok menjadi perbincangan setelah membeli sebuah mobil mewah seharga 680.000 yuan atau sekitar Rp 1.4 miliar dengan menggunakan koin.
Dilansir Shanghaiist, koin tersebut dibungkus dalam 1.320 ikatan dan panjangnya lebih dari empat meter saat disusun memanjang. Butuh waktu lebih dari satu jam hanya untuk memindahkan uang koin tersebut dari dalam truk dan 10 karyawan dikahkan untuk memindahkannya ke dalam kantor.
Menurut keterangan pembeli mobil bernama Gan, dirinya bekerja di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), koin-koin tersebut ia peroleh dari sopir-sopir bus yang mengisi bahan bakar di tempatnya.
“Aku bingung uang tersebut sudah terkumpul sangat banyak, pihak bank enggan menerima uang koin tersebut, daripada tidak terpakai lebih baik aku belikan mobil”ujar Gan.
Sementara itu, cara ini sendiri bukanlah yang pertama kali terjadi, bulan Maret lalu seorang pria asal Fujian membayar DP apartemen sebesar 100.000 yuan dengan koin.
Bahkan pada bulan April lalu seorang pria Tiongkok lainnya membeli sebuah mobil BMW seri 7 mencapai 1 juta yuan atau sekitar Rp 2 miliar membayarnya juga dengan koin. Sehingga bisa dibayangkan betapa repotnya para staf penjualan menghitung uang tersebut. Kabarnya, pemilik dealer penjual mobil itu harus mengerahkan 20 orang staf untuk menghitung seluruh uang tersebut.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.