Pernahkah Anda LIHAT Bagian Dalam Minuman Kemasan Kotak?

Pernahkah Anda LIHAT Bagian Dalam Minuman Kemasan Kotak?

6
0
SHARE

Hati hati, Benda menjijikkan Ini Mungkin Saja Ada Dalam Kemasan Minuman Kotak Yang Anda Beli

Pernahkah anda terpikirkan untuk menggunting minuman kemasan kotak tersebut setelah anda diminum? pasti sebagian orang tak pernah memikirkannya karena biasanya mereka langsung mengkonsumsinya saja tanpa melihat dalam kemasannya. Namun pernahkah terbayang bahwa didalam kemasan kotak tersebut tidak hanya isi minumannya saja namun ada sesuatu lain?

Karena pernah kejadian, dan membuat heboh di dunia maya Seorang ibu yang iseng-iseng saat membuka minuman kemasan kotak bekas anaknya dan sangat terkejut bahwa didalam minuman kemasan tersebut terdapat sesuatu menjijikkan yang menempel dan berlendir di dalamnya meskipun tanggal kemasan masih jauh dari kadaluarsa tetapi terdapat lendir hijau dan berbulu halus, Hasil analisa temennya yang berprofesi sebagai dokter bahwa didalam minuman tersebut telah ditumbuhi jamur hal ini karena adanya udara masuk ke dalam kotak minuman tersebut sehingga jamur mudah tumbuh membentuk gumpalan lendir. Kesalahan-kesalahan minuman berkemasan tersebut bisa jadi terjadi akibat proses produksi yang kurang baik atau karena adanya lubang yang kecil sehingga udara mudah masuk dan memicu jamur.

Perlu diketahui jamur tersebut akibat fermentasi berkembang dengan mudah pada minuman berperisa seperti jus. tidak cuman jamur namun bahaya menghampiri bagi kesehatan anda juga masuknya bakteri-bakteri sangat berbahaya yang dapat tumbuh dan berkembang di dalam minuman kemasan tersebut. Oleh sebab itu berhati-hatilah mengkonsumsi minuman berkemasan agar kita lebih cermat memilih kemasan yang tidak rusak atau bocor sehingga efek buruk tidak mengancam kita seperti tumbuhnya jamur atau bakteri dan perhatikan juga tanggal kadaluarsanya ketika akan memberli minuman berkemasan.

Cara lain yaitu lebih baiknya mengkonsumsi minuman yang sehat untuk tubuh atau buatan sendiri seperti jus buah yang dianggap lebih menyehatkan tubuh sehingga kita tidak perlu was-was untuk meminumnya dan keluarga tetap terjaga dari bahaya-bahaya yang mengintai.

Merk Produk Sengaja kami tutup, karena kami tidak menuduh 1 merk apapun, karena setiap kemasan tsb memiliki kemungkinan kerusakan yg sama, kami hanya ingin anda lebih waspada dan membuktikan nya sendiri dengan menggunting minuman kotak merk apapun itu.

Minuman dengan kemasan kotak mudah kita temui, di minimarket, di warung-warung pinggir jalan, sampai di pedagang asongan pun minuman tersebut akan dengan mudah kita temui. Minuman dengan kemasan kotak ada yang berisi teh ada juga yang berisi minuman berperisa buah atau jus. Produk-produk dalam kemasan kotak itu dipilih konsumen dengan berbagai alasan. Alasan utamanya tentu saja kepraktisan. Karena konsumen tak perlu membuatnya sendiri. Cukup merogoh saku, minuman segar itu bisa diminum. Alasan lainnya tentu saja soal rasa dan juga gaya.

Namun, pernahkah terfikirkan oleh anda untuk membuka atau menggunting kemasan kotak minuman yang telah anda minum? Pernahkah anda berpikir bahwa yang ada di dalam kotak bukan hanya minuman segar, namun juga ada ‘sesuatu’ yang lain?

Seperti hal mengejutkan yang dialami seorang ibu yang merasa kaget ketika iseng-iseng membelah kemasan kotak minuman buah segar atau jus kemasan bekas anaknya. Dia menemukan lendir hijau lengket dan berbulu halus yang menjijikkan menempel di tepi bagian dalam kotak kemasan. Padahal tanggal yang tercetak pada kemasan masih jauh dari kadaluarsa. Dia pun langsung membawa temuannya tersebut pada temannya yang berprofesi sebagai dokter.
Hasil analisa temannya sangat mencengangkan, rupanya bagian dalam jus kotak itu berjamur. Hal ini menandakan adanya udara dalam kotak tersebut sehingga terjadi fermentasi dan tumbuhnya jamur sehingga membentuk gumpalan lendir berbulu yang menjijikkan. Kehadiran udara di dalam kotak minuman bisa terjadi akibat kesalahan pada proses produksi atau akibat adanya lubang yang sangat kecil sehingga udara masuk dan menyebabkan jamur tumbuh.

Jamur dan lendir akibat adanya fermentasi akan lebih mudah terbentuk pada minuman berperisa buah atau jus, terlebih minuman yang tanpa meggunakan bahan pengawet sehingga jamur dan proses fermentasi bisa berlangsung secara cepat.

Bayangkan, betapa menjijikkannya jika hal itu kita temukan pada minuman kotak yang kita konsumsi. Selain jijik, bahaya kesehatanpun mengancam akibat adanya bakteri-bakteri berbahaya yang tumbuh dan berkembang biak di dalam kotak.

Berhati-hatilah dalam memilih minuman kemasan, pilihlah kemasan yang masih baik. Pastikan kemasannya tidak bocor walaupun mungkin agak sulit untuk mengetahui adanya lubang kecil yang kasat mata. Lubang sekecil jarumpun bisa menyebabkan udara masuk.

Atau jika anda tidak yakin, ubahlah kebiasaan memimum jus kemasan kotak. Beralihlah mengkonsumsi jus atau minuman yang dianggap lebih menyehatkan. Belilah jus buah yang proses pengolahan dan bahan-bahannya bisa langsung kita saksikan sehingga kita terhindar dari rasa was-was.

Sekali-kali bolehlah anda coba membuka kemasan kotak bekas anda minum. Semoga hal menjijikkan seperti di atas tidak anda jumpai.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.