Pernah KOLEKSI Ini Gak, 5 Serial Robot Masa Kecil Yang Melegenda Hingga...

Pernah KOLEKSI Ini Gak, 5 Serial Robot Masa Kecil Yang Melegenda Hingga Kini

15
0
SHARE

Dasawarsa 80an dan 90an adalah surga bagi hiburan anak-anak. Banyak film yang menghibur sekaligus mendidik yang sangat digemari anak-anak. Mulai dari kartun barat, anime Jepang, sampai live action yang masih membekas hingga sekarang. Tokoh-tokoh dalam film-film ini tetap membekas hingga sekarang dan menjadi kenangan manis masa kanak-kanak yang menyenangkan.

Banyak sekali tokoh, atau karakter yang sampai sekarang filmnya masih diburu orang. Action figure atau mainannya pun masih laku keras dengan harga yang cukup mahal. Berikut ini adalah 5 karakter robot dari era 80an dan 90an yang sampai sekarang mainannya masih laris manis!


1. Voltes V

Di Indonesia robot ini dikenal dengan nama Voltus V. Kelima anggotanya yaitu Kenichi, Ippei, Daijiro, Hiyoshi, dan Megumi adalah idola-idola anak-anak di jamannya.

Film ini sendiri bercerita tentang invasi alien dari planet Boazan yang ingin menguasai bumi. Seorang ilmuwan baik hati dari planet Boazan menciptakan sebuah robot bernama Voltus V yang diawaki oleh 3 orang anak kandungnya bersama 2 teman mereka.

Cerita Voltes V ini cukup dalam untuk sebuah film anak-anak karena mengisahkan revolusi, perjuangan antar kelas sosial, rahasia keluarga, serta persahabatan dan tragedi yang cukup menyedihkan. Mainannya masih diproduksi sampai sekarang dan harganya cukup mahal.

2. Voltron (Go Lion)

Di Jepang robot ini terkenal dengan nama Go Lion. Di Indonesia terkenal dengan nama Voltron yang disetel setiap minggu pagi di TVRI pada era 90an. Ceritanya cukup menghibur. Tentang 4 orang pemuda dari bumi yang terdampar di sebuah planet. Planet itu ternyata diperintah oleh sebuah kerajaan yang sangat adil.

Kerajaan ini dipimpin oleh seorang putri cantik. Bersama keempat pemuda Bumi itu, mereka bersama-sama menghalau serangan dari makhluk planet lain, dengan menggunakan 5 robot singa yang dapat bergabung menjadi sebuah robot raksasa!

3. Mazinger Z (Red Shadow)

Mazinger atau Mazinga (Di Indonesia dulunya dikenal dengan nama Red Shadow) bercerita tentang petualangan Kouji Kabuto melawan Dr. Hell dan anak buahnya. Kouji mendapatkan sebuah robot raksasa dari ayahnya. Sang ayah ini dulunya adalah anggota tim arkeologi yang berhasil menemukan peradaban purbakala yang memiliki teknologi robot yang sangat canggih.

Salah seorang anggota tim bernama Dr.Hell berhasil membunuh semua anggota tim, kecuali ayah dari Kouji, dengan maksud ingin menguasai seluruh robot-robot itu. Sang ayah yang selamat, memberikan robot itu kepada Kouji sebelum ia mati.

Serial Mazinger Z ini dikenal sebagai pelopor yang memperkenalkan banyak hal sehingga ditiru oleh serial-serial robot berikutnya, seperti robot yang bisa diawali peradaban kuno yang canggih, serta memperkenalkan robot wanita.

4. God Sigma

Serial ini bercerita tentang 3 orang pemuda yang mengawali 3 buah robot, masing-masing dengan spesialisasi udara, darat, dan laut.

Ketiga robot ini dapat bergabung menjadi sebuah robot besar yang bernama God Sigma. Mereka bertempur melawan serangan makhluk planet Eldar yang ingin mencuri sebuah kekuatan misterius milik planet Bumi bernama Trinity Energy.

5. Getter Robo

Getter Robo lebih dikenal dengan nama Shogun Getta di Indonesia. Serial ini bercerita tentang 3 orang pemuda yang mengenderai 3 buah robot (Eagle, Jaguar, Bear). Ketiga robot ini bisa bergabung menjadi robot besar. Ada 3 bentuk robot besar yang bisa tercipta tergantung dari formasi yang mereka buat.

Yang membuat serial ini menjadi terkenal adalah karena serial ini mempelopori penggunaan 3 robot berbeda yang dapat bergabung dan menciptakan bentuk robot yang berbeda-beda pula. Masing-masing bentuk gabungan yang tercipta memiliki karakter dan kelebihannya sendiri-sendiri. Cerita dan actionnya cukup menarik, apalagi ditambah dengan cerita sedih di tengah-tengah cerita yang banyak membuat anak-anak meneteskan air mata saat itu.

Film-film robot selain seru ceritanya juga mengajarkan banyak hal kepada anak-anak seperti keberanian, kesetiakawanan, dan pengorbanan. Sebuah tema yang amat sangat jarang kita lihat pada acara-acara TV dan film di jaman sekarang. Ada yang mau koleksi DVD dan mainannya? Siapkan uang jutaan rupiah deh!

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.