Penyakit Kanker Darah – Dapatkan Fakta tentang Pengobatan, Gejala dan Prognosis

Penyakit Kanker Darah – Dapatkan Fakta tentang Pengobatan, Gejala dan Prognosis

23
0
SHARE

Dapatkan Fakta tentang Pengobatan, Gejala dan Prognosis

Apa penyakit kanker darah? Apa jenis penyakit kanker darah?

Fakta penyakit kanker darah

penyakit kanker darah adalah kanker dari sel-sel darah (dan karena itu kadang-kadang disebut sebagai kanker darah).
Sedangkan penyebab pasti (s) penyakit kanker darah tidak diketahui, faktor risiko telah diidentifikasi, termasuk paparan radiasi dan paparan benzena.
Gejala umum dari penyakit kanker darah kronis atau akut bisa meliputi
nyeri pada tulang atau sendi,
pembengkakan kelenjar getah bening yang biasanya tidak sakit,
demam atau keringat malam,
merasa lemah atau lelah,
perdarahan dan memar mudah,
sering infeksi,
ketidaknyamanan atau bengkak di perut,
penurunan berat badan atau kehilangan nafsu makan.
penyakit kanker darah dikelompokkan oleh seberapa cepat penyakit ini berkembang (akut atau kronis) juga oleh jenis sel darah yang dipengaruhi (limfosit atau mielosit). Empat jenis utama penyakit kanker darah termasuk penyakit kanker darah akut limfositik (ALL), penyakit kanker darah limfositik kronis (CLL), penyakit kanker darah mielositik akut (AML), dan penyakit kanker darah mielositik kronis (CML).
Orang dengan penyakit kanker darah peningkatan risiko pada signifikan untuk mengembangkan infeksi, anemia, dan perdarahan. Gejala dan tanda-tanda lainnya termasuk mudah memar, penurunan berat badan, berkeringat di malam hari, dan demam yang tak dapat dijelaskan.
Diagnosis penyakit kanker darah didukung oleh temuan sejarah medis dan pemeriksaan, dan memeriksa darah dan sumsum tulang sampel di bawah mikroskop.
Pengobatan penyakit kanker darah tergantung pada jenis penyakit kanker darah, fitur tertentu dari sel-sel penyakit kanker darah, luasnya penyakit, dan riwayat pengobatan, serta usia dan kesehatan pasien.
Kebanyakan pasien dengan penyakit kanker darah diobati dengan kemoterapi. Beberapa pasien juga mungkin memiliki terapi radiasi dan / atau transplantasi sumsum tulang.
Tidak ada cara yang diketahui untuk mencegah penyakit kanker darah.
Prognosis penyakit kanker darah tergantung pada beberapa faktor, termasuk usia pasien, jenis penyakit kanker darah, dan sejauh mana kanker telah menyebar.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

penyakit kanker darah merupakan keganasan (kanker) sel darah. Pada penyakit kanker darah, sel-sel darah abnormal diproduksi di sumsum tulang. Biasanya, penyakit kanker darah melibatkan produksi sel darah putih yang abnormal – sel yang bertanggung jawab untuk memerangi infeksi. Namun, sel-sel abnormal pada penyakit kanker darah tidak berfungsi dalam cara yang sama seperti sel-sel darah putih yang normal. Sel-sel penyakit kanker darah terus tumbuh dan membagi, pada akhirnya crowding out sel darah normal. Hasil akhirnya adalah bahwa hal itu menjadi sulit bagi tubuh untuk melawan infeksi, mengontrol perdarahan, dan transportasi oksigen. Lebih dari 50.000 kasus penyakit kanker darah terjadi tahunan di AS

Ada berbagai jenis penyakit kanker darah, berdasarkan seberapa cepat penyakit ini berkembang dan jenis sel abnormal yang dihasilkan. penyakit kanker darah disebut penyakit kanker darah akut jika berkembang pesat. Sejumlah besar sel penyakit kanker darah menumpuk sangat cepat di dalam darah dan sumsum tulang, yang menyebabkan gejala seperti kelelahan, mudah memar, dan kerentanan terhadap infeksi. penyakit kanker darah akut membutuhkan perawatan yang cepat dan agresif.

Ada sekitar 54.000 kasus baru dari penyakit kanker darah setiap tahun di AS dan sekitar 24.000 kematian akibat penyakit kanker darah. penyakit kanker darah membuat naik sekitar 3% dari semua kasus kanker baru.

penyakit kanker darah kronis berkembang secara perlahan dari waktu ke waktu. penyakit kanker darah ini mungkin tidak menimbulkan gejala tertentu pada awal program mereka. Jika tidak diobati, sel-sel pada akhirnya tumbuh nomor tinggi, seperti pada penyakit kanker darah akut menyebabkan gejala yang sama.

penyakit kanker darah diklasifikasikan lebih lanjut sebagai myeloid atau limfoid, tergantung pada jenis sel darah putih yang membentuk sel-sel penyakit kanker darah. Sebuah pemahaman dasar tentang perkembangan normal sel-sel darah yang diperlukan untuk memahami berbagai jenis penyakit kanker darah. Sel-sel darah normal berkembang dari sel-sel induk yang memiliki potensi untuk menjadi banyak jenis sel. Sel induk myeloid matang dalam sumsum tulang dan menjadi sel darah putih yang belum matang disebut ledakan myeloid. Ini ledakan myeloid lanjut matang untuk menjadi baik sel darah merah, trombosit, atau jenis tertentu dari sel darah putih. Sel induk limfoid matang dalam sumsum tulang menjadi limfoid ledakan. Ledakan limfoid berkembang lebih lanjut ke T atau B limfosit, jenis khusus dari sel-sel darah putih. penyakit kanker darah myeloid terdiri dari sel-sel yang berasal dari sel myeloid, sedangkan penyakit kanker darah limfoid muncul dari sel limfoid. Mengetahui jenis sel yang terlibat dalam penyakit kanker darah penting dalam memilih pengobatan yang tepat.

Jenis umum penyakit kanker darah

Empat jenis yang paling umum dari penyakit kanker darah adalah penyakit kanker darah akut limfositik, penyakit kanker darah limfositik kronis, penyakit kanker darah myeloid akut, dan penyakit kanker darah myeloid kronis.

penyakit kanker darah limfositik akut (ALL, juga dikenal sebagai penyakit kanker darah limfoblastik akut) adalah jenis yang paling umum dari penyakit kanker darah pada anak-anak, tetapi juga dapat mempengaruhi orang dewasa. Dalam jenis penyakit kanker darah, sel-sel limfoid dewasa tumbuh dengan cepat di dalam darah. Ini mempengaruhi lebih dari 6.000 orang per tahun di AS
penyakit kanker darah myeloid akut (AML, juga disebut penyakit kanker darah myelogenous akut) melibatkan pertumbuhan yang cepat dari sel myeloid. Hal ini terjadi pada orang dewasa dan anak-anak dan mempengaruhi sekitar 18.000 orang setiap tahun di Amerika Serikat
penyakit kanker darah limfositik kronis (CLL) adalah kanker yang tumbuh lambat sel limfoid yang biasanya mempengaruhi orang-orang di atas 55 tahun. Hal ini diperkirakan mempengaruhi sekitar 16.000 orang di AS setiap tahun. Ini hampir tidak pernah terjadi pada anak-anak atau remaja.
penyakit kanker darah myeloid kronis (CML, juga dikenal sebagai penyakit kanker darah myelogenous kronis) terutama mempengaruhi orang dewasa dan terjadi pada sekitar 6.000 orang setiap tahun di Amerika Serikat
Jenis kurang umum dari akun penyakit kanker darah sekitar 6.000 kasus penyakit kanker darah setiap tahun di AS

Hairy cell penyakit kanker darah adalah jenis umum dari penyakit kanker darah kronis.
penyakit kanker darah kronis myelomonocytic (CMML) adalah jenis lain dari penyakit kanker darah kronis yang berkembang dari sel-sel myeloid.
penyakit kanker darah myelomonocytic Juvenile (JMML) adalah jenis penyakit kanker darah myeloid yang biasanya terjadi pada anak di bawah usia 6 tahun.
Besar granular limfositik penyakit kanker darah (LGL penyakit kanker darah) adalah jenis penyakit kanker darah kronis yang berkembang dari sel-sel limfoid. Hal ini dapat lambat atau cepat tumbuh.
penyakit kanker darah akut promeylocytic (APL) adalah subtipe dari AML

NO COMMENTS

Comments are closed.