Penemu ponsel meramalkan kelak smartphone akan disematkan dikepala

Penemu ponsel meramalkan kelak smartphone akan disematkan dikepala

18
0
SHARE

Setiap orang di muka Bumi mungkin harus berterimakasih pada Marty Cooper, penemu ponsel pertama di dunia yang menjadi cikal bakal smartphone saat ini. Menariknya, di usianya yang kini mencapai 89 tahun itu, Marty mengungkapkan ramalan yang mencengangkan.

Saat diwawancarai oleh Motherboard, Marty menyatakan bila di masa depan manusia tidak lagi membutuhkan smartphone berbentuk lempengan persegi panjang untuk berkomunikasi. Nantinya, akan ada smartphone berbentuk komputer mungil yang ditanam di kepala, tepatnya di belakang telinga.

Selain itu, pria penemu ponsel Motorola DynaTAC 8000X itu menjelaskan bila smartphone yang 'tumbuh' di kepala kita dilengkapi dengan kecerdasan buatan super. Menariknya, kecerdasan buatan itu mirip dengan asisten digital smartphone saat ini, Siri di iPhone misalnya.

"Suatu saat Anda akan mampu berpikir tentang sesuatu dan berbicara dengan orang lain lewat smartphone yang ada di kepala. Untuk itu tidak dibutuhkan banyak aplikasi seperti saat ini. Yang Anda butuhkan hanya sebuah asisten digital cerdas yang memenuhi sebuah kebutuhan Anda," ucap Marty pada Motherboard.

Namun, untuk melihat smartphone menempel di kepala manusia, waktu yang dibutuhkan cukup panjang. Bahkan, bisa mencapai beberapa generasi manusia.

"Dibutuhkan beberapa generasi sebelum manusia akhirnya menyadari arti dari ponsel yang sebenarnya," ramal Marty.

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.