Pasti Gak Bakal Nyangka Kalau Supercar Hibrida Bertenaga 1.640 Tk ini Karya...

Pasti Gak Bakal Nyangka Kalau Supercar Hibrida Bertenaga 1.640 Tk ini Karya Anak 15 Tahun

11
0
SHARE

Seorang remaja 15 tahun mendesain mobil bertenaga raksasa produksi startup asal Amerika Serikat (AS) yang bernama PSC Motors. Adapun rendering ini dilakukan terhadap supercar hybrid SP-200 SIN bertenaga 1.650 Tk. 
Dilaporkan oleh Worldcarfans pada Rabu (3/6/2015), remaja yang bertanggung jawab terhadap ilustrasi digital tersebut bernama Jennarong Muengtaweepongsa asal Bangkok, Thailand. Sebelumnya, remaja ini juga telah mendesain secara digital mobil Aston Martin DB11. 
Desain digital kreasi remaja ini cukup mengesankan. Seperti terlihat pada gambar di atas, body mobil dibuat ramping dengan lampu kabut ganda dipasang persis di tengah bumper. Sementara headlamp LED dibuat cukup tipis. 
Spion samping dibuat sangat tipis. Bentuk ini, tentu saja, akan diganti dengan part yang lebih konvensional jika konsep SP-200 SIN ini diproduksi. Sama seperti aslinya, atap mobil ini juga dibangun menggunakan serat karbon. 
Adapun SP-200 SIN ini menggabungkan mesin V8 dengan motor listrik tunggal. Mesin V8 mampu semburkan hingga 100 Tk, sementara motor listrik menambahkan sekira 650 Tk yang membuat mobil dapat melaju hingga 450 km/jam. 
Menurut CEO perusahaan, Antonio Calva, mobil ini akan mulai diproduksi pada 2016 dan hanya diproduksi sebanyak 35 unit saja. Belum jelas apakah desain digital dari remaja 15 tahun ini akan diterapkan sepenuhnya atau hanya sebagian saja.
(rio/gst)

NO COMMENTS

Comments are closed.