Orang Pintar Tahu Apa yang Mesti Dikerjakan

Orang Pintar Tahu Apa yang Mesti Dikerjakan

10
0
SHARE

by  Panji Purbawisesa
(@kandilsasmita)

Sanksi FIFA ini sangat disayangkan, terlepas pro PSSI atau kontra PSSI, karena memang unsur politiknya juga sangat kuat.

Lebih celaka lagi yang beranggapan yang pro PSSI dianggap orang pro KMP, pro terhadap perjudian, kerusuhan & peringkat 159 FIFA.

Lha trus kon sing suci gitu? Saya juga tidak setuju dengan orang-orang yang duduk di PSSI sekarang, tapi langkah membekukan PSSI dengan serta merta itu bukan solusi.

Banyak federasi bahkan di Eropa pernah mengalami masalah, bahkan sangat parah seperti kasus pengaturan skor tapi bisa diselesaikan dengan baik.

Menggunakan tahapan-tahapan yang baik, bukan justru dengan bekukan federasi. Sebab itu justru menimbulkan masalah yang lebih besar & dampak ekonominya juga besar.

Kalo pemain liga utama mungkin masih bisa main di luar atau alih profesi sementara, tapi kalo pemain yang di divisi bawah?

Belum lagi indsutri kecil yang berkaitan dengan sepakbola, sablon kaos, syal, pedagang makanan & asongan di stadion.

Terus kalo ada yang bilang bagus itu dibekukan, coba teriakkan itu tapi di warung-warung dekat stadion yang biasa untuk pertandingan Liga Indonesia, lihat reaksi mereka? masih untung cocotmu ga ditapuk sandal.

NO COMMENTS

Comments are closed.