Mengubah Pintu Bekas Menjadi Karya Seni

Mengubah Pintu Bekas Menjadi Karya Seni

22
0
SHARE

Seniman Stefaan De Croock bukanlah street artist kebanyakan yang menggunakan cat semprot untuk membuat mural maupun stensil. Namun, ia justru memakai pintu bekas yang sudah dibuang untuk karya seni terbarunya. 

Berbagai bahan material kayu bekas dengan berbagai warna tersebut dipertahankannya sama seperti bentuk asli. Dari sana, ia memotong dan membentuknya sesuai dengan yang diinginkan. 

<div style='float:left;margin:10px 10px 10px 0px;'><script async

src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

<!– link ads platechno 2 –>

<ins class="adsbygoogle"

style="display:inline-block;width:200px;height:90px"

data-ad-client="ca-pub-7098767497607404"

data-ad-slot="4264592399"></ins>

<script>

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

</script></div>

"Selama ini saya mendapatkan material dari pekerjaan pemulung atau tempat penjualan bekas," katanya dilansir dari My Modern Metropolis, Senin (29/6/2015). 

Ia menciptakan mural dengan gaya figuratif dan astrak. Serta bergaya geometris yang tajam dan memberikan perspektif kreatif yang berbeda dibandingkan seniman grafiti lainnya. 

Croock memulai proyek ini dari sudut bangunan di Mechelen, Belgia. Lalu merambahnya ke penjuru dunia. "Kadang-kadang saya melihat pintu atau papan kayu kontruksi terlihat lebih menarik. Akhirnya, saya mencari di barang bekas atau pabrik-pabrik yang sepi sebelum material itu dihancurkan," ungkapnya. 

Ia memulainya dengan gambar wajah seseorang. "Benar-benar menarik untuk membuat mural kayu dengan wajah seseorang. Seperti ada cerita baru," ujar Croock. 

Karya-karya muralnya dapat dilihat di situs pribadinya http://strook.eu/

(tia/ron)

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.