Mengerikan! Inilah Akibatnya Kalau Perempuan Menolak Diajak Kawin

Mengerikan! Inilah Akibatnya Kalau Perempuan Menolak Diajak Kawin

15
0
SHARE

Mengerikan! Inilah Akibatnya Kalau Perempuan Menolak Diajak Kawin

Lihatlah luka bakar mengerikan di wajah perempuan ini.Luka bakar ini bukan berasal dari ledakan api, tetapi dari percikan cairan kimia yang dilemparkan seseorang dari balik jendela rumahnya.
Ya, perempuan bernama Sabikun Nahar (25) ini menjadi korban lemparan cairan kimia (asam) bersama ibunya Rokeya Begum (45). Peristiwa mengerikan itu terjadi pada Sabtu siang di Kota Narsingdi, Banglades. Kedua korban yang tidak menyadari serangan itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dhaka Medical College, Banglades.

Saat ini, perempuan muda ini tidak bisa membuka salah satu matanya karena terkena percikan cairan itu. Luka yang tak kalah parahnya juga terdapat di leher dan lengan kirinya. Seperti dikutip dari serangan cairan kimia kerap terjadi di negara ini. Tak kurang dari 3.240 insiden terjadi sejak tahun 1999. Sementara mulai tahun 2015 sudah ada 14 serangan yang terjadi. Korbannya kebanyakan perempuan, meski tidak menutup kemungkinan laki-laki dan anak-anak. Maraknya serangan ini tidak terlepas dari murahnya harga cairan ini di pasaran. Sebuah Lembaga yang menangani korban mengungkapkan serangan ini banyak dilakukan oleh orang-orang yang dikenal korban.

Serangan ini dipicu setelah wanita ini menolak diajak berhubungan seksual atau diajak menikah.
Alasan lainnya karena adanya konflik tanah dan kegagalan membayar mas kawin. Selain di Banglades, serangan ini juga banyak terjadi di India, Bangladesh, Pakistan, Kamboja, Nepal dan Uganda, dan wanita lebih cenderung menjadi sasaran dibandingkan laki-laki. Mahkamah Agung India telah melarang penjualan asam kecuali ada izin khusus.Selain itu, negara juga diperintahkan membayar membayar korban serangan asam $ 1.400 (£ 915) sebagai kompensasi.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.