Liga Paling Ketat Dunia, Tim Terproduktif Pun Terdegradasi

Liga Paling Ketat Dunia, Tim Terproduktif Pun Terdegradasi

15
0
SHARE

Liga Aljazair mungkin bisa disebut sebagai liga terketat di dunia pada saat ini. Pasalnya, juara dengan klub berposisi buncit hanya berselisih 15 poin.
Pada tahun ini, ES Setif keluar sebagai juara Liga Aljazair dengan 48 poin dari 30 pertandingan. Sementara klub yang berada di posisi terakhir, USM Bel Abbes, hanya mengumpulkan 33 poin dari 30 laga.
Dengan selisih 15 poin antara klub paling atas dengan yang paling bawah, maka bisa dibayangkan betapa ketatnya persaingan Liga Aljazair. Menariknya, klub terproduktif, MC El Eulma, yang mencetak 40 gol tetap harus terdegradasi karena hanya mengumpulkan 38 poin dan berada di peringkat ke-14.
MC El Eulma merupakan salah satu klub besar Aljazair. Pada musim ini, MC El Eulma mampu lolos ke babak perempat final Liga Champions Afrika.
Ketatnya Liga Aljazair berbanding terbalik dengan empat liga teratas Eropa, yakni Spanyol, Jerman, Inggris, dan Italia. Selisih paling tipis hanya terjadi di Bundesliga, yakni 48 poin, antara klub juara dengan klub berposisi buncit.
Sementara itu, selisih terbesar justru terjadi di Spanyol. Barcelona yang menjadi juara mampu mengumpulkan 94 poin, sementara Cordoba yang berada di urutan ke-20 hanya mengemas 20 poin atau berselisih 74 poin dari Barcelona.

NO COMMENTS

Comments are closed.