Kun Fayakun, Kedahsyatan Allah Jika Berkehendak

Kun Fayakun, Kedahsyatan Allah Jika Berkehendak

11
0
SHARE

Begitu besarnya Allah SWT dan sebagai umat Islam yang beriman pun kita perlu tahu akan kedahsyatan Allah jika berkehendak (kun fayakun) yang bisa kita lihat lebih jauh di sini. Kekuasaan dan kemuliaan-Nya tidak terbantahkan dan selalu ada bukti yang bisa kita lihat, telaah dan percayai, seperti yang akan dibagikan kali ini. Allah yang menjadikan langit dan bumi, maka tidak ada yang mustahil bagi-Nya, tapi jika ingin tahu lebih dalam mengenai kuasa-Nya, berikut inilah ulasannya.
Kun Fayakun, Kedahsyatan Allah Jika Berkehendak
1. Dalam Ali ‘Imran: 59 disebutkan bagaimana Adam diciptakan oleh Allah hanya dalam waktu sekejap bahwa sesungguhnya misal penciptaan Isa di sisi Allah merupakan layaknya penciptaan Adam dan Adam diciptakan dari tanah oleh Allah, Allah hanya cukup berfirman “Jadilah” dan jadilah Adam. Allah menunjukkan keajaiban dan kuasa-Nya di sini. Dari tanah terbentuklah manusia yang bernama Adam hanya dengan seketika saja saat Allah berfirman.
2. Dalam Ali ‘Imran: 47 juga dinyatakan betapa dahsyat apa yang terjadi apabila Allah sudah berkehendak. Di sana tertulis bagaimana Maryam mengatakan kepada Allah bahwa ia tidak percaya kalau ia akan punya anak karena ia pun belum pernah disentuh oleh seorang pria pun dan dengan perantaraan Jibril, Allah pun berfirman kepadanya bahwa apa yang dikehendaki-Nya maka akan tercipta. Sesuatu yang ditetapkan atas kehendak Allah, hanya dengan satu kata “Jadilah”, maka akan benar-benar jadi.
3. Dalam Maryam: 35 pun dahsyatnya kehendak Allah disebutkan bahwa Allah adalah Maha Suci maka tidak layak bagi-Nya untuk memiliki anak dan jika sudah menetapkan sesuatu, maka hanya dengan satu kata atau firman “Jadilah”, maka apa yang dikehendaki-Nya untuk tercipta bakal jadi seketika itu juga tanpa perlu diragukan lagi.
4. Dalam Al Mu’min: 68 juga dikatakan tentang kuasa Allah dalam menentukan kematian dan kehidupan karena memang hanya Allah yang sanggup menghidupkan dan mematikan, jadi kalau sesuatu urusan ditetapkan oleh-Nya, cukup dengan kata “Jadilah”, apapun itu akan jadi, bahkan apa yang menurut manusia tidak mungkin pun bisa diperbuat-Nya secara ajaib.
5. Dalam Al An’aam: 73 kehendak Allah yang dahsyat juga disinggung bahwa Allah-lah yang menciptakan langit dan bumi dan segala perkataan-Nya adalah benar adanya apalagi pada waktu Allah mengatakan bahwa “Jadilah, lalu terjadilah”. Segala kekuasaan ada di tangan-Nya pada waktu sangkakala ditiup. Allah-lah yang mengetahui segala hal ghaib dan nyata, dan Allah-lah yang Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana tidak ada duanya.
6. Dalam Yaasiin: 82 juga disebutkan bagaimana Allah berkehendak dan dalam menetapkan suatu hal secara tegas bahwa sebenarnya keadaan-Nya jika sesuatu dikehendaki-Nya, Dia hanya tinggal mengatakan “Jadilah!” dan terjadilah ia secara sekejap.
7. Dalam An Nahl: 40 pun ada tentang kedahsyatan kehendak Allah bahwa apapun yang dikehendaki-Nya, kepadanya akan dikatakan “kun (jadilah)” dan seketika itu ia akan jadi.
8. Dalam Al Baqarah: 117 juga ada tentang bagaimana kehendak dan kuasa Allah dalam menciptakan langit dan bumi. Dan karena Dia-lah sebagai Pencipta langit dan bumi, maka sesuatu apapun itu yang dikehendaki-Nya bisa langsung jadi hanya dengan mengatakan “Jadilah!”
Seperti yang kita imani bahwa Allah adalah Allah yang Maha Kuasa, Maha Besar dan tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Hanya dengan satu kata dan firman-Nya yang tegas, apapun yang dikehendaki-Nya bisa dijadikan secara sekejap menunjukkan bahwa Dia-lah yang empunya kuasa, langit, bumi serta isinya. Itulah kedahsyatan Allah jika berkehendak (kun fayakun) dan tidak ada yang dapat membantah.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.