Kisah Heroik Non Muslim Yang Membuat Umat Islam Bangga

Kisah Heroik Non Muslim Yang Membuat Umat Islam Bangga

11
0
SHARE

Sepertinya tidak usah ditanya bagaimana pendapat orang-orang barat terhadap muslim. Kesan jahat, arogan serta label teroris kerap melekat. Padahal justru sangat jahat ketika menilai satu kelompok besar hanya dari segelintir fakta saja. Memang marak pelecehan terhadap umat muslim di dunia, apalagi banyaknya kasus sensitif seperti penyerangan kantor Charlie Hebdo hingga aksi kekerasan pada kompetisi karikatur Nabi Muhammad di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.
Well, meskipun demikian ternyata tidak semua orang barat benci dengan umat muslim. Ada nih beberapa kejadian unik yang membuat kamu pasti bangga dengan mereka. Sifat humanisme dan simpati menjadi alasan orang-orang hebat berikut.

1. Anggota Militer Amerika Bela Seorang Muslim

Hidup di Amerika Serikat bagi seorang muslim mungkin jadi salah satu pilihan yang bagaikan ‘mimpi buruk’. Bagaimana tidak, negara ini dikenal getol sekali dalam memusuhi Islam. Tapi, jangan pernah menilai semua orang di negeri Paman Sam adalah sama. Yup, masih ada kok warganya yang nggak terpengaruh dengan stigma jahat yang diidentikkan dengan muslim. Salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh anggota militer USA bernama Bid ini.

Bela Pemuda Muslim
Militer Amerika Bela Pemuda Muslim [Image Source]

Ada sebuah insiden kecil di supermarket milik seorang muslim. Kemudian seorang pemuda Amerika menolak untuk dilayani dan membayar karena petugas kasirnya beragama Islam. Tapi, Bid dengan tegasnya menghardik pemuda tersebut seraya berkata “Kau bebas belanja di mana pun sama halnya dia bebas mempraktikkan agamanya di mana pun di negara ini.”

2. Membuat tagar #illridewithyou

Australia belum benar-benar jadi tempat yang nyaman untuk umat muslim. Masih ada beberapa kali kejadian yang membuat orang Islam Negeri Kangguru sangat tidak nyaman. Salah satunya adalah hal yang menimpa seorang wanita muslim yang diceritakan oleh Rachel Jacobs. Suatu hari, Rachel melihat ada seorang wanita muslim yang ketakutan di kendaraan umum pasca sebuah aksi penyanderaan akhir tahun lalu.

illridewithyou
illridewithyou [Image Source]

Wanita muslim yang nggak diketahui namanya ini kemudian merasa terancam untuk melepaskan hijabnya. Sambil berlinang air mata, si wanita ini perlahan melepaskan satu persatu peniti kerudungnya. Rachel yang ada di tempat kejadian pun merasa iba bersimpati. Ia menghampirinya dan menahan wanita itu untuk tidak melepas jilbabnya, kemudian berkata, “I’ll ride with you (aku akan naik bersamamu).” Ia pun akhirnya membuat tagar#illridewithyou yang sempat menjadi trending topic dunia pada akhir tahun lalu.

3. Warga Jerman Serentak Bela Muslim

Jerman dinilai sebagai negara dengan perkembangan muslim yang pesat. Tentu aja bagi sebagian orang Negeri Panzer hal ini bisa jadi sesuatu yang buruk. Kemudian untuk mencegah pertumbuhan Islam di Jerman, muncul gerakan separatis bernama Pegida yang intinya menolak perkembangan Islam. Gerakan anti Islam ini pun makin berkembang.

Warga Jerman Bela Muslim
Warga Jerman Bela Muslim [Image Source]

Meskipun kelihatannya organisasi ini grow up, tapi siapa yang menyangka jika muncul gerakan tandingan yang intinya membela muslim di Jerman. Kamu pasti makin terkejut ketika motor gerakan ini adalah orang Jerman sendiri. Lebih dari 30 ribu orang turun untuk mendukung gerakan ini dan sukses membuat eksistensi muslim Jerman bertahan dan bahkan terus berkembang. Salut!

4. Ben Affleck Ikut Bela Umat Islam

Kisah dramatis ini mungkin jadi bukti kalau bahkan artis Hollywood pun juga aware dan peduli terhadap muslim. Salah satunya dan pasti kamu ingat adalah bagaimana kerennya Ben Affleck membela muslim lewat statement-nya dalam sebuah acara talk show.

Ben Affleck Bela Muslim
Ben Affleck Bela Muslim [Image Source]

Ketika itu si pembawa acara bernama Dill Maher mengatakan muslim sama seperti mafia. Sejurus kemudian Ben langsung menimpali dengan pernyataan tegas, “Kita membunuh umat muslim lebih banyak dibanding apa yang mereka lakukan pada kita. Kita menyerang negara-negara muslim lebih sering dibanding sebaliknya.” Peristiwa unik di atas membuktikan bahwa perdamaian antara sesama umat beragama di dunia sangat mungkin bisa diciptakan. Hanya saja, masih saja ada orang-orang fanatis yang tidak mengerti arti keberagaman. Semoga deretan kisah unik di atas bisa menginspirasi ya!

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.