Kengsh Angel, Geng motor berhijab ini gegerkan dunia persilatan

Kengsh Angel, Geng motor berhijab ini gegerkan dunia persilatan

23
0
SHARE

Geng motor tak selalu identik dengan aksi premanisme di jalanan dan gaya berkendara yang ugal-ugalan. Salah satu geng motor yang memiliki citra positif adalah Kesh Angels, sebuah geng motor beranggotakan wanita berhijab asal Maroko.
Kesh Angels ini berhasil mendunia karena keberhasilan mereka mengubah citra wanita muslimah di mata dunia khususnya negara barat. Meski tetap menjaga kaidah berpakaian menurut Islam, namun para wanita ini tetap bisa mengekspresikan hobi mereka ke dunia otomotif.
Dilansir Bustle, bahkan Kesh Angels sendiri juga memperbaiki citra geng motor di negaranya dengan banyak melakukan kegiatan positif, salah satunya memperkenalkan tradisi tato henna asal Maroko pada turis yang berkunjung ke daerah mereka.
Kesh Angels sendiri selain beranggotakan seniman henna juga beranggotakan perempuan yang berprofesi dari juru bicara hingga ibu rumah tangga.
Dari foto Hassan Hajjaj, seorang fotografer asal Maroko yang memamerkan foto Kesh Angels hingga Amerika Serikat, geng motor ini pun makin dikenal dunia. Mungkin dengan hadirnya Kesh Angels ini, kata geng motor nantinya bisa memiliki citra positif hingga bisa bersanding dengan komunitas motor ataupun klub motor.

[dzm]

NO COMMENTS

Comments are closed.