Kata-Kata Istilah Anak 80-90 an Yang Sudah Punah Saat Ini

Kata-Kata Istilah Anak 80-90 an Yang Sudah Punah Saat Ini

36
0
SHARE


Buat agan-agan yang udah setengah tuwir (kayak ane) dan masuk sekul di jaman 80-90an, pasti banyak mengenang nostalgia indahnya masa-masa sekul pada tempoe itoe.

Kalau dibandingin sama sekul jaman sekarang, dimana teknologi udah nguasain bumi (semenjak negara api menyerang) .. beda banget deh pokoknya. Ga ada lagi, lempar-lemparan kertas berisi tulisan nembak cewek. Ga ada lagi nongkrong di pinggir jalan bawa-bawa penggaris baja buat tawuran (buset! STM banget).

Ini ane kembalikan memori, masa-masa jaya tersebut. Beberapa hal yang identik dengan anak sekolah di tahun segitu.

1. Rugos


credit: mamanatrixie, photobucket



siapa yang ingat, ngabisin waktu dari siang ketemu sore (bolos mek!) di toko stationery buat nyari-nyari jenis rugos yang cocok buat tugas artikel.

begitu dapet, langsung beli serenceng. Gosok ampe marong!

Yang sebel, stok masih banyak, tapi huruf “A” udah ga ada … wuakakakaka … terpaksa beli lagi di toko!.

2. Pulpen Rapido/Rotring


credit: Cafrey, photobucket



Butuh bikin lingkaran? jangan khawatir, pake jangka Rapido. Pulpen ukuran 0.5, putar bleh! jadi! jaman segitu belom ada komputer, bikin geometri masih manual. ati-ati aja, jangan ampe tintanya meleber kemana-kemana.


credit: wekojati, wordpress



3. Mading



Punya artikel menarik seputar pacaran? atau tips sama trik ngerjain tugas fisika? bikin artikel aja di mading .. jangan lupa hubungi pihak OSIS buat izin nempel itu artikel di bilboard sekolah.

Kalo jaman sekarang si tinggal ketik aja di Fisbuk trus di tag-tagin tuh temen-temen, jaman dulu mana ada Fisbuk?

Tapi kayaknya belom lama ini ane masih liat ada mading, di sekolah-sekolah. Bagus, berarti the art still live on. hehe

4. Kliping Koran


credit: contohsimpel,blogspot



Apes, udah ga suka sama Fisika, gurunya killer pula, eh pas pembagian kelompok dapet tugas ngumpulin klipping di koran. Tema nya tentang “Sains di kalangan remaja” … bujugbuset, terpaksa ngerogoh kocek buat beli koran lampu merah .. atau ngumpulin dulu deh di masjid abis jumatan.

Anak sekarang disuruh bikin kliping koran, paling jawabnya “A elah pak … gugling aja kenapa si?! nyusahin orang aja”

5. Kartu pos



cie .. cie .. cie … hari raya dah deket nih, mo ngucapin selamat ah sama ayang… pake whatsapp aja kali ya… iye sekarang, dulu boro-boro! SMS aja belom ada …. kartu SIM aja masih 100 rebuan, yang punya Hape udah orang paling kaya sejagat. telepon umum, jauh mesti jalan dulu ke pasar, dah gitu kalo yang angkat bokapnya bisa hatam ini hubungan.

pake cara aman lah, kartu pos brur! beli segepok di kantor pos, atau di warung kalo ente lagi hoki biasanya ada. jangan lupa pake perangko Cang Ato yang cepe-an.



6. Penggaris Alfabet



Mo ngerjain tugas yang kreatif tapi ga punya dokat? yang jual rugos jauh? ya pake alternatif 2 deh, pake penggaris alfabet aja. Ini biasanya senjata wajib anak STM (selain penggaris baja tentunya).


7. Sepatu Warrior


credit: olx



Waktu jaman ane Esempe, sekolah ane wajibin pake sepatu Warrior, Nah ga tau neh, sekolah laen begitu juga apa kagak. Trus ga tau juga apa anak jaman sekarang masih pada pake ini sepatu.

yang pasti, ini sepatu penuh nostalgia. soalnya kaki ane pernah kecebur lobang WC di toilet sekolah (yang udah pasti jorok pol) dan nyangkut ga bisa keluar. bisa bayangin pas keluar itu sepatu dah kaya gimana bentuknya. tapi mo dibuang sayang, mo beli baru ga ada duid jadinya pake aja terus 

8.Ding dong

credit: baca aja tuh di imagenya





Guru ga masup neh, jam kosong. Bucat yuk! kita ke dingdong! hehehehe ….

Sebenernya ini di luar skup thread, tapi ane koq ngerasa masa sekolah ane dulu ga lepas ya dari yang namanya dingdong. Cs ane soalnya nongkrongnya di tempat dingdong, sembari malakin anak SD.

Jaman itu yang koinnya masih pake duit cepe-an wayang. Tapi beberapa lama kemudian berubah menjadi pake koin khusus.

Quote:tips & trik maen dingdong cepe ampe sepuasnya.

gan ente mau tau ga caranya duit cepe bisa dipake maen dingdong ampe kojor?
1. gunting selotip kecil aja, kira-kira 1 centi
2. tempelin tali di duit cepe, pake selotip
3. pilih dingdong yang rada-rada ujung biar ga keliatan yang jaga
4. masukin duit, trus tarik lagi, masukin lagi, begitu seterusnya berkali-kali
5. setelah dapat 100-200 credit, tarik tali kuat-kuat.
6. enjoy!


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

NO COMMENTS

Comments are closed.