Kata dan Kalimat Ini Terkenal dan Viral di Jamannya

Kata dan Kalimat Ini Terkenal dan Viral di Jamannya

14
0
SHARE

Ada beberapa kalimat yang kedengarannya biasa-biasa saja, tetapi karena satu dan lain hal, menjadi terkenal dan sangat fenomenal. Banyak orang yang latah dan ikut-ikutan mengucapkan kalimat-kalimat ini. Tidak cuman orang-orang di kota saja, bahkan orang-orang yang di kampung-kampung, di desa-desa bahkan di pelosok pun ikut mengucapkan sebagian dari kalimat-kalimat ini. Kalimat-kalimat ini menjadi viral bukan karena banyak yang share, tapi karena media televisi dan dari mulut ke mulut.

Apa saja kalimat-kalimat tersebut?

Check it out:

1. Gitu aja kok repot
Kalimat ini dulu sangat terkenal, mungkin sekarang masih ada yang suka pake kalimat ini. Kalimat “Gitu aja kok repot” ini pertama kali dipopulerkan oleh almarhum Gus Dur. Maksud dari kalimat ini menurut ane, suatu urusan jangan dibuat susah, dibuat enteng aja. Biar ga cepet tua.

2. Kasian deh lu
Nah, kalo kalimat ini buat ngeledek temen yang lagi sial (tapi cuman bercandaan). Biasanya diucapkan sambil goyang2in telunjuk dan digerakkin ke bawah. Misal ada temen yang cerita, “bre, sendal jepit gw kemarin ilang. Ane taro di depan rumah. Pas gw mau keluar, udah ga ada tuh sendal. Gimana dong bre? Sendal jepit kesayangan ane lagi.” Nah, kita nanggepinnya pake kalimat itu,”Kasiaaan deh lu.”

3. So what, gitu loh
Kalimat ini terkenalnya lebih di kalangan anak-anak perkotaan, soalnya ada english-englishnya. Saking terkenalnya, ada grup musik keren bikin single dengan judul sama persis dengan kalimat ini. Katanya meledak tuh singlenya. Ada yang inget ga? Yup, saykoji namanya.

4. Capek deh
Ini seinget ane, diucapkan sambil naroh tangan di atas kening, terus mukanya dilebay2in. Seinget ane juga, kalimat ini ada versi extendednya. Kalimatnya kocak juga, “Dapet salam dari ica. i… capek deh.”

5. Tak sobek-sobek
Siapa yang ga tau sama kalimat ini? Pasti semua pernah denger. Kalimat ini dipopulerkan oleh komedian dan pembawa acara yang fenomenal, Mr. Tukul Arwana. Bilang “tak sobek-sobek”-nya sambil monyongin bibir dan tangannya digerak2in. Abis itu ada gerakan-gerakan lebay yang diiringin teriakan “ea .. ea” dari penonton.

6. Terus gw harus bilang “wow” gitu
Nah, kalo kalimat ini biasanya digunakan setelah lawan bicara kita cerita akan sesuatu yang menurut dia keren, heboh atau pun menarik. Biasanya setelah denger kalimat ini, yang cerita tadi bakalan sebel2 gimana gitu.

7. Terus .. masalah buat lo
Ini biasanya diucapkan kalo ada temen yang protes sama kita. Tanggapannya ya pake kalimat ini, “Masalah buat lo!” Tapi ya cuman bercandaan doang.

8. Alhamdulillah yah, sesuatu
Ini pertama kali dipopulerkan oleh penyanyi wanita indonesia, yaitu Syahrini. Kalo kata “Alhamdulillah” nya ane paham, tapi kalo yang kata “sesuatu” nya ane masih bingung maksudnya gimana?

9. Aku rapopo
Kalo yang ini ane belum yakin bre, siapa yang mempopulerkan? Kapan mulai populer? Ada yang tau ga nih bre?

10. Penak jamanku to?
Kalo yang ini seinget ane, mulai populer sesudah kalimat yang “aku rapopo”. Kalimat ini mulai populer tidak dari orang ke orang, tetapi lewat gambar atau stiker. Ciri khasnya yaitu tulisan “Piye le kabare? Penak jamanku to?” dengan gambar mantan presiden RI, Pak Soeharto.

11. Sakitnya tuh di sini
Ini ga tau siapa yang mulai mempopulerkan. Mungkin ada yang tau? Yang jelas kalimat ini juga dibikin lagu bre. Silakan nyanyi kalo mau nyanyi.

12. Di situ kadang saya merasa sedih
Setau ane kalimat ini dipopulerkan oleh seorang polwan dalam sebuah acara di satu tv swasta. Pengen tau lebih lanjut, silakan cari, udah banyak thread yang membahas kalimat ini.

13. Gw mah gitu orangnya
Ini kalimat hits baru-baru ini, ane ga tau siapa yang mempopulerkan. Kalo ada yang tau, silakan komen.

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.