Isi perjanjian adopsi Angeline Bali

Isi perjanjian adopsi Angeline Bali

30
0
SHARE

Margriet Megawe dan Achmad Rosyidi mengikat perjanjian adopsi anak. Dalam dokumen adopsi yang beredar di kalangan wartawan, terpapar isi perjanjian pada 24 Mei 2007 yang disahkan notaris Anneke Wibowo.

<

Ada enam pasal dalam perjanjian adopsi Engeline Christina Megawe atau Angeline ini. Dalam dokumen yang dikutip, Senin (15/6/2015) terpapar bahwa akta itu disahkan pada 24 Mei 2007 pukul 13.30 Wita.

Dalam pasal 1 disebutkan bahwa Achmad Rosyidi secara tulus dan ikhlas menyerahkan anak kandung mereka yakni anak perempuang yang lahir di Canggu pada 19 Mei 2007.

Kemudian disebutkan juga di pasal satu itu bahwa Margriet sebagai pihak kedua telah mengangkat anak perempuan. Juga diterangkan bahwa anak perempuan itu akan menjadi ahli warisnya di kemudian hari dan dengan demikian akan ikut serta menerima warisan.

Di pasal tiga surat adopsi ini juga disampaikan bahwa Angeline akan mendapatkan pendidikan dan pemeliharaan sebagaimana layaknya dan mempunyai hak untuk mewarisi.

Perjanjian adopsi ini yang dipegang orangtua kandung dan menduga ada motif tertentu dalam tewasnya Angeline.

Sementara Polda Bali mengaku akan melakukan penyelidikan apakah ada kaitan dengan urusan warisan atau tidak.

“Iya kita lakukan penyelidikan (soal warisan). Masukan dari LSM, pengamat, kita lakukan juga. Kita lakukan penelusuran soal pengangkatan anak,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes (Pol) Heri Wiyanto saat dihubungi detikcom, Minggu (14/6) malam.

Heri menuturkan bahwa belum ada pengakuan dari ibu angkat Angeline, Margriet Ch Megawe yang berhubungan dengan warisan. Margriet sudah diperiksa oleh Polda Bali terkait dugaan penelantaran anak.

“Sampai sekarang belum ada pengakuan itu,” ucap Heri.

(dra/gah)

<
<>
<>
<>

baca juga
Ternyata inilah motif pembunuhan Angeline
 Ini dia makam Angeline di TPU tulungrejo
Kesaksian baru : Margriet Megawe memukuli angeline
Kamar tidur Angeline beraroma berbeda
Ternyata ayah angkat angeline terkenal orang kaya
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.