Inspiratif! Gadis Cantik di Jepang ini Memilih jadi Tukang Becak daripada Jadi...

Inspiratif! Gadis Cantik di Jepang ini Memilih jadi Tukang Becak daripada Jadi Artis Jav

30
0
SHARE

Tubuhnya kecil, namun siapa sangka kekuatannya luar biasa. Dia bisa menarik becak Jepang yang bernama Jinrikisha yang berpenumpang dua orang. Tiap hari enam jam bekerja. Tidak disebutkan honornya per jam tetapi paling murah 1.000 yen per jam untuk pekerjaan penarik jinrikisha di Asakusa Tokyo. Itu artinya tiap hari dia dapat 6.000 yen plus bonus kalau dapat penumpang.
“Yang paling berat di sini ya kalau panas sangat menyengat, cepat melelahkan. Tapi kalau cuma narik Jinrikisha saya sudah biasa, saya kuat, punya tenaga bela diri,” kata Ryoko Nakamura usia 20-an tahun.  Yang platechno lansir dari tribunnews.com
Ryoko bekerja untuk Tokyo Rickshaw Co. Ltd. sudah beberapa tahun dan menyatakan senang bekerja sebagai tukang penarik jinrikisha tersebut karena bisa kenalan dengan banyak macam orang termasuk orang asing.
“Sama sekali tak ada masalah, tak pernah dilukai tak pernah dimarahi atau tak ada kesan buruk, semua menyenangkan bagi saya dalam tugas ini, bisa kenalan dan ngobrol segala macam dengan banyak penumpang saya sambil membawa mereka mutar-mutar di Asakusa ini menikmati tempat wisata ini,” katanya.
Tubuhnya memang biasa saja dan tingginya juga sekitar 155 cm. Tetapi kekuatannya memang tampak luar biasa saat membawa tamu-tamunya. Ditambah lagi kecantikannya, lumayan juga buat diajak ngobrol sambil melihat-lihat daerah wisata di Asakusa Tokyo.
Biaya keliling dengan Jinrikisha standar semua dengan perhitungan 4.000 yen kalau dua orang tetapi 3.000 yen kalau satu orang. Harga ini untuk sebentar saja sekitar 10 menit. Kalau berdua 30 menit dengan biaya 9.000 yen, paling mahal 180 menit dengan biaya 47.500 yen untuk berdua atau 32.500 yen untuk sendiri.
Lalu berapa dia dapat uang? Pada hakekatnya semua pekerja Jinrikisha menurutnya dibayar per jam dan satu hari hanya 6 jam. Satu jam 1.000 yen paling murah. Ryoko tak mau menyebut berapa yen diperolehnya per jam. Setelah itu kalau dapat tamu tentu tambahan komisi.
Artinya tiap pekerja Jinrikisha di Asakusa, jumlahnya sedikitnya 100 orang saat ini, per hari berpenghasilan 6.000 yen, plus komisi kalau dapat tamu.
Ryoko mengaku paling banyak tamu saat hari libur dan Sabtu Minggu karena banyak wisatawan asing dan dalam negeri ke Asakusa baik untuk belanja (oleh-oleh) maupun untuk ke kuil besarnya yang terkenal, Kuil Sensoji.
Bagi wisatawan Indonesia yang mau mencoba ditarik oleh Ryoko, silakan cari dia setiap hari di sekitar Pos Polisi Asakusa, dia sering berdiri di sana mencari tamu Jinrikisha. Siapa tahu bisa ngobrol santai dengan gadis cantik ini, tentu dalam bahasa Jepang, sambil melihat-lihat tempat wisata di Asakusa. Hanya 10 persen saja penarik becak Jepang yang wanita, dan Ryoko adalah salah satunya

Sent from my iPhone

NO COMMENTS

Comments are closed.