Ini nih Lomba Lari Paling Bahaya di Dunia, Melintasi Hutan Amazon

Ini nih Lomba Lari Paling Bahaya di Dunia, Melintasi Hutan Amazon

10
0
SHARE

Lupakan sejenak lomba-lomba lari yang fotogenik. Para traveler petualang mencari adrenalin lebih di UVU Jungle Marathon, lomba lari yang disebut-sebut paling bahaya sedunia. Betapa tidak, treknya melintasi Hutan Amazon!
UVU Jungle Marathon adalah lomba lari dengan jarak 100 Km-200 Km dengan trek melintasi Hutan Amazon. Digelar di wilayah Para, Brasil, lomba lari ini disebut-sebut paling bahaya di dunia karena pesertanya akan melewati berbagai rintangan yang menguras fisik.
Lomba dibagi 2 kategori, yaitu kategori 4 etape dengan jarak total 127 km dan kategori 6 etape dengan jarak total 254 km. Tiap etape jaraknya antara 16-87 Km. Mengutip situs resmi UVU Jungle Marathon, Rabu (3/6/2015), tiap peserta harus membawa peralatan dan makanan sendiri sementara penyelenggara menyediakan tempat beristirahat, juga alat keselamatan dan air minum.
Amazon disebut-sebut sebagai hutan paling bahaya di dunia. Para peserta harus melintasi trek di tengah udara panas dan kelembaban tinggi. Tak jarang, para peserta juga harus memanjat akar-akar dan melintasi arus sungai. Satu hal yang sudah pasti, para peserta harus siap menghadapi hewan buas seperti ular, laba-laba, bahkan ikan piranha!
Lomba lari ini digelar tiap tahun sebagai kegiatan amal, yang hasilnya diberikan pada Action of Brazil’s Children Trust. Ini adalah organisasi yang memberikan pertolongan kepada anak-anak jalanan di Brasil.
Tahun ini, UVU Jungle Marathon akan digelar pada 1-10 Oktober 2015. Pastikan Anda berada di lokasi untuk melihat langsung lombanya. Atau mungkin, ingin menjadi peserta?

NO COMMENTS

Comments are closed.