Ini dia Nama Asli 10 Perusahaan Terkenal Dunia….yang Belum Tau Masuk…!!

Ini dia Nama Asli 10 Perusahaan Terkenal Dunia….yang Belum Tau Masuk…!!

13
0
SHARE

Dalam banyak kasus, nama merek dapat membuat suatu produk sukses atau malah hancur. Apakah Anda tahu bahwa banyak perusahaan terkenal saat ini, pada awalnya memiliki nama yang berbeda? 
Berikut adalah daftar nama awal dari beberapa merek yang dikutip dari CNBC. 
1. Quantum Computer Services jadi AOL 
Didirikan pada tahun 1985, Quantam Computer Services berganti nama menjadi America Online pada bulan Oktober 1991. Pada bulan April 2006, America Online secara resmi mengadopsi nama AOL yang merupakan singkatan yang eksklusif. 
2. BackRub jadi Google 
Kembali pada tahun 1996, salah satu mesin pencari pencari nomor satu di dunia, “Google”, rupanya diciptakan dengan nama “BackRub”. Penciptanya yaitu Larry Page dan Sergey Brin, mengganti nama bisnisnya dan teknologinya menjadi Google pada tahun 1998. Kata “Google” sendiri merupakan plesetan dari kata “googol” yang merupakan nama istilah dalam matematika. Istilah itu dipakai untuk suatu jumlah bilangan yang diawali oleh angka 1 yang kemudian diikuti oleh 100 angka nol. Penggunaan istilah itu mencerminkan mesin pencari dengan jumlah informasi yang tak terbatas, “Google”. 
3. Apple Computers jadi Apple, Inc. 
Didirikan pada tahun 1976, raksasa teknologi yang kita kenal sekarang sebagai “Apple” awalnya bernama “Apple Computers” oleh pendirinya yaitu Steve Jobs, Ronald Wayne dan Steve Wozniak. Pada tahun 2007, Jobs mengumumkan bahwa perusahaan itu tak lagi memakai kata “Computer” untuk lebih mencerminkan langkah mereka ke dalam bidang yang lebih luas dari pasar elektronik dunia. “The Mac, iPod, Apple TV dan iPhone. Hanya satu dari mereka adalah komputer. Jadi kita mengubah nama,” kata Jobs. 
4. Research in Motion jadi Blackberry 
Didirikan pada tahun 1984, “Research in Motion” adalah pengembang teknologi data nirkabel pertama di Amerika Utara. Pada Januari 2013, perusahaan mengumumkan bahwa mereka mengubah namanya menjadi “Blackberry”, perangkat “smartphone” yang dikenal secara luas dalam upaya untuk menghidupkan kembali merek awal yang menurun. 
5. Brad’s Drink jadi Pepsi-Cola 
Pada tahun 1893, seorang apoteker North Carolina bernama Caleb Bradham memulai eksperimen dengan beberapa resep “soft drink”. Salah satunya peoduknya nernama “Brad Drink”. Pada tahun 1898 “Brad Drink” berganti nama menjadi “Pepsi-Cola” dan kemudian menjadi salah satu merek yang paling diakui di dunia saat ini. 
6. Tokyo Tsushin Kogyo jadi Sony 
Pada 1946, bengkel radio didirikan dengan nama “Tokyo Tsushin Kogyo” dan bertanggung jawab untuk radio transistor pertama di Jepang pada tahun 1955. Nama perusahaan kemudian diubah menjadi “Sony Corporationin” pada 1958 sebelum membuat televisi transistor pertama di dunia pada tahun 1960. 
7. Starbucks Coffee, Tea and Spice, Il Giornale Coffee Company menjadi Starbucks 
Dengan nama terinspirasi oleh Moby Dick, “Starbucks Coffee, Teh dan Spice” didirikan pada tahun 1971. Pada tahun 1983, Howard Schultz, CEO Starbucks, meninggalkan perusahaan untuk membuat kedai kopi bergaya Italia kopi di bawah nama “Il Giornale”. Empat tahun berselang, ia membeli perusahaan asli dan memilih untuk membawa kembali nama “Starbucks”. 
8. Blue Ribbon Sports jadi Nike 
Nike sebelumnya dikenal sebagai “Blue Ribbon Sports” dan awalnya dioperasikan sebagai distributor untuk pembuat sepatu Jepang Onitsuka Tiger. Awalnya, perusahaan itu didirikan dengan modal hanya 1.200 dollar AS, Perusahaan kemudian mengambil nama “Nike” yang merupakan dewi dalam mitologi Yunani yang berarti kemenangan. 
9. Jerry Guide to World Wide Web menjadi Yahoo 
Jerry Yang dan David Filo adalah mahasiswa PhD di Stanford ketika mereka menciptakan apa yang akan menjadi salah satu mesin pencari terbesar di dunia yang saat ini bernama “Yahoo”. Namun awalnya, Jerry dan David menamai produknya itu “Jerry Guide”. Namun, mereka segera berganti nama menjadi “Yahoo”, yang merupakan singkatan dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle.” 
10. Firebird jadi Firefox 
Browser terkenal Mozilla, tidak tak banyak yang tahu bahwa merek awal browser itu sebenarnya “Firebird”. Namun, perusahaan memutuskan mengganti nama menjadi “Firefox” agar lebih mudah diingat konsumen internet dunia.

NO COMMENTS

Comments are closed.