Hati Hati Jangan Sampai kucing Menjilat Mata Anda. Bisa Buta

Hati Hati Jangan Sampai kucing Menjilat Mata Anda. Bisa Buta

15
0
SHARE

Seorang wanita dari Ohio, Amerika Serikat, menjadi buta mata kirinya setelah kucingnya menjilati matanya. Pasalnya, kucing tersebut menularkan infeksi yang disebut cat scratch diseas (CSD).

Janese Walters mengatakan bahwa awalnya ia mengira hanya sakit mata merah biasa. Tapi ketika ia mengatakan kepada dokter bahwa ia memiliki kucing di rumah, dokter segera menduga kondisinya disebabkan CSD.

"Apapun yang terkena paparan mulut kucing, termasuk jika Anda mendapat goresan kecil dari jilatan kucing, CSD bisa didapat," kata dokter Kris Brickman dari University of Toledo. Dia menambahkan, cakaran kucing bisa menimbulkan risiko kesehatan bagi manusia.

CSD dapat mempengaruhi otak, mata, jantung, atau organ internal lainnya. Meskipun komplikasi serius dari penyakit ini jarang terjadi, korban mungkin memerlukan perawatan intensif. Kasus paling umum ditemukan pada anak-anak balita dan orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Brickman menyarankan agar setiap pemilik kucing mencuci tangan mereka setelah bermain dengan hewan peliharaan mereka. Ia juga mengatakan bahwa 40 persen dari kucing membawa bakteri yang menyebabkan CSD.

"Jangan biarkan kucing menjilati luka terbuka. Pastikan juga Anda tidak mendapatkan cakaran sedikit pun dari kucing apapun," tambahnya, sebagaimana dilansir dari Foxnews

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.