Guru Di sekolah ini Kaget setelah ditemukannya papan tulis puluhan tahun yang...

Guru Di sekolah ini Kaget setelah ditemukannya papan tulis puluhan tahun yang lalu

24
0
SHARE

Renovasi ruang kelas di Emerson High School, di Oklahoma, Amerika Serikat, mengungkap peninggalan masa lampau. Yaitu empat papan tulis hitam yang masih menempel di dinding.

Sherry Read, guru di sekolah itu mengatakan kaget ternyata di ruang kelasnya ada papan tulis bersejarah. Bahkan permukaan papan hitam masih ada tulisan kapur tentang pelajaran saat itu, pada Desember 1917.

"Seperti berjalan di ruangan museum seni. Kamu hanya duduk di sana dan memandang setiap gambar," katanya pada ABC News. Read yang mengajar matematika keuangan dan geometri bagi kelas junior dan senior mengatakan sekolah dibangun pada 1911. Enam tahun lebih awal dari waktu pelajaran yang tertera di papan.

Keberadaan papan tulis itu baru diketahui saat pekerja konstruksi membongkar ruangan di lantai dua sekolah untuk mengubah modelnya. Di papan hitam, ada tulisan kapur soal matematika, penjelasan musik dan sejarah, serta saat-saat menjelang Natal. Menurut Read, mengapa tulisan pelajaran sengaja ditinggalkan di papan itu menjadi misteri yang berusaha untuk dipecahkan.

"Mereka menuliskan pelajaran musik di sana dan soal matematika disana. Ini seperti melihat kilasan masa lalu dengan apa mereka menulis dan keahlian tulisan tangannya sangat mengagumkan," katanya.

Kondisi papan tulis yang masih bagus membuat Read merasa senang. Mengingat hal itu mengandung nilai sejarah. Pihak sekolah berencana untuk tetap menjaga keawetan papan, beserta tulisan yang hampir berusia 100 tahun itu

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.