Gaji di perusahaan IT asing 8x lipat. Ini fakta

Gaji di perusahaan IT asing 8x lipat. Ini fakta

20
0
SHARE

Banyak motivasi orang Indonesia bekerja di perusahaan asing. Salah satunya soal gaji yang lebih menggiurkan. Sedikit bocoran, perbedaannya bisa sampai 8 kali lipat!

Demikian diungkapkan Borrys Hasian, orang Indonesia yang kini menjabat sebagai Head of UX & Design Viki Inc. "Untuk kasus saya, posisi yang mirip, di Singapura gajinya roughly bisa 5-8 kalinya," ujarnya, blak-blakan.

Namun ibarat pepatah, 'ada harga ada rupa'. Di balik gaji tinggi ada tanggung jawab yang lebih besar pula. "Tantangan kerjanya lebih besar dan iramanya kencang," kata Borrys, menyoal kondisi bekerja di perusahaan teknologi asing saat berkorespondensi dengan detikINET. 

"Yang senang kerja nyantai, bakal kerepotan kerja di tempat saya dimana tuntutan performance dan achievement-nya harus tinggi," lanjut pria yang kini bermukim di Singapura itu. 

Menyoal kehidupan di Negeri Singa, Borrys menilai suka dengan kehidupan sehari-harinya yang teratur. Jadi tak banyak mengeluarkan emosi yang tak perlu. Misalnya ngomel-ngomel karena macet di jalanan, atau orang yang menyerobot antrian t*ilet umum, jadi energi kita bisa dialokasikan untuk berkarya. 

"Dukanya ya sering kangen Ibu dan makanan khas Indonesia," akunya.

(ash/fyk)

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.