Foto Teknisi Perbaiki Mesin Jet Pesawat dengan Lakban ini Bikin Heboh

Foto Teknisi Perbaiki Mesin Jet Pesawat dengan Lakban ini Bikin Heboh

16
0
SHARE

Kondisi pesawat yang baik merupakan prioritas dari setiap maskapai. Nah, di Inggris lagi heboh foto yang beredar di social media tentang teknisi maskapai easyJet memperbaiki mesin jet pesawat, tapi dengan lakban!
Pada awalnya, diketahui kalau foto itu diunggah oleh salah satu user di situs Reddit kemudian jadi pemberitaan berbagai media di Inggris, tempat easyJet berasal. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (3/6/2015) media London Evening Standard memberitakan jika foto itu ramai dibicarakan pada Jumat (29/5) pekan lalu.
Terlihat di foto itu, seorang teknisi pesawat yang tengah mereparasi bagian mesin jet pesawat dengan alat yang terlihat seperti lakban. Tidak heran jika foto itu memicu perdebatan di kalangan traveler.
Salah seorang pengguna Twitter bernama Adam Wood dengan akun @adtomwood, juga menyebarkan foto tersebut dan menyertakan akun @easyJet dengan tagar #finaldestination. Tertulis juga kalau ia merasa khawatir akan foto tersebut. Foto itu pun menjadi viral di Inggris.
Setelah Adam menyebarkan foto tersebut, pihak maskapai easyJet melalui akunnya menuliskan, bahwa lakban yang ada merupakan bagian dari peralatan yang dibutuhkan untuk pesawat, seperti diberitakan media The Independent.
Faktanya, dalam dunia penerbangan dikenal yang namanya speed tape, sebuah lakban aluminium yang berfungsi untuk menahan tekanan. Lakban tersebut biasanya digunakan sementara untuk mereparasi pesawat dan mobil balap, sebelum reparasi permanen.
“Foto tersebut menunjukkan lakban aluminium yang digunakan untuk pesawat,” ujar ahli keselamatan dari Otoritas Penerbangan Sipil yang tidak diberitahukan namanya, seperti diberitakan Daily Mail.
Walaupun sudah dijelaskan seperti itu, namun foto tersebut tetap membuat kekhawatiran. Masih tidak diketahui dari bandara mana foto itu diambil.

NO COMMENTS

Comments are closed.