Feline One, motor yg kelak menjadi termahal di dunia

Feline One, motor yg kelak menjadi termahal di dunia

33
0
SHARE

Seorang desainer otomotif asal Prancis akan merilis motor termahal di dunia sekaligus memiliki power kelas 'hewan buas' di 2016 dengan nama Feline One.

Feline One ini sendiri bakal menjadi motor termahal di dunia karena USD 275 ribu atau setara Rp 3,6 miliar atau lebih mahal dari Honda RC213V-S, versi jalanan dari motor Marc Marquez di MotoGP yang dibanderol Rp 2,8 miliar.

Mengapa harga Feline One ini begitu mahal? Harga selangit dari motor ini dikarenakan desain prototype yang dibuat yang desainer yang membuat motor ini menjadi salah satu motor gede dengan bobot teringan di pasaran.

Seperti dilansir GaadiWaadi, frame dan bodi dari motor ini akan menggunakan bahan seperti titanium, karbon fiber, hingga campuran aluminium yang digunakan untuk membuat bodi pesawat terbang.

Bahkan part seperti swing arm dan bagian kaki-kaki lainnya juga akan menggunakan bahan karbon fiber untuk membuat motor ini memiliki bobot seringan mungkin. Hasilnya, motor dengan wheelbase sepanjang 1400 dan ketinggian jok ke tanah 808mm ini hanya memiliki berat 155kg (bobot kering).

Setelah memenuhi aspek ringan untuk membuat motor dengan performa garang, Feline One juga bakal didukung mesin berkapasitas 801cc 3 silinder in-line yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 170BHP. Tak heran jika pencipta motor ini berani mengklaim jika Feline One akan jadi salah tu motor paling powerful di pasaran dari seri power to weight ratio.

Motor dengan model anti-fork dive ini rencananya akan mulai di produksi pada 2016 dan hanya beredar di pasaran sebanyak 50 unit saja.

[dzm]

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.