Daftar Peraturan Unik Yang Dimiliki Negara Negara Wisata Dunia

Daftar Peraturan Unik Yang Dimiliki Negara Negara Wisata Dunia

23
0
SHARE

Untuk menjaga ketertiban dan kelestarian lingkungan, tempat-tempat wisata di berbagai negara menerapkan peraturan-peraturan tertentu.
Menariknya, ada sejumlah tempat wisata di dunia yang menciptakan aturan-aturan unik bagi wisatawan yang berkunjung. Berikut 5 peraturan unik di dunia yang dihimpun Dream.co.id, Jumat 12 Juni 2015:
1. Menutup mata saat menyetir (Alabama, AS)
Ada sebuah aturan aneh di Alabama, negara bagian AS yang berada di selatan. Di sana, masyarakat dan para wisatawan diperbolehkan untuk menyetir kendaraan dengan mata tertutup.
Soal ini pun pernah dimuat di The Telegraph. Sebagian pihak menganggap berlebihan tetapi aturan ini benar-benar berlaku di sana.
2. Dilarang memakai sepatu high heels (Athena, Yunani)
Bagi wisatawan wanita yang hobi memakai sepatu high heels, siap-siap untuk melepasnya saat menjejakkan kaki di Yunani. Pasalnya, pemerintah setempat melarang keras wanita memakai high heels saat berkunjung ke destinasi bersejarah, seperti situs-situs kuno di Athena.
Sepatu hak tinggi dianggap dapat merusak lantai-lantai dari bangunan-bangunan bersejarah yang ada di sana.
3. Dilarang buang air k*cil di laut (Portugal)
Peraturan ini terbilang konyol tapi benar adanya. Pemerintah Portugal melarang orang buang air k*cil di perairan laut Portugal. Jika ada wisatawan yang ketahuan melakukannya, tak tanggung-tanggung mereka akan dikenakan sanksi pidana. Peraturan ini sengaja dibuat untuk menjaga kebersihan pantai dan membuat masyarakat setempat nyaman bermain di pantai.
4. Dilarang memberi makan merpati (Venesia, Italia)
Seperti yang diketahui, di taman kota atau sepanjang jalan Venesia banyak terdapat burung merpati yang bebas berkeliaran. Nah, jangan coba-coba untuk memberi mereka  makan. Sebab, pemerintah setempat akan mengenakan denda bagi wisatawan yang kedapatan memberi makan burung-burung merpati. Aturan itu dibuat karena pemerintah setempat resah dengan kot*ran-kot*ran burung merpati tersebut yang banyak berserakan di jalanan atau bangunan.
5. Dilarang menyiram t*ilet setelah pukul 22.00 (Swiss)
Di balik kecantikan Pegunungan Alpen dan Danau Intertaken, ternyata Swiss punya peraturan aneh. Beberapa apartemen dan penginapan di Swiss melarang wisatawan untuk menyiram t*ilet di atas pukul 22.00 waktu setempat.
Tak hanya itu, mereka juga melarang wisatawan untuk buang air k*cil sambil berdiri setelah pukul 22.00. Alasannya sederhana, bunyi air di t*ilet saat larut malam dianggap mengganggu kenyamanan tidur orang lain.  (Ism)

Sent from my iPhone

NO COMMENTS

Comments are closed.