Cinnamon, anjing yang selalu tersenyum

Cinnamon, anjing yang selalu tersenyum

25
0
SHARE

Hewan yang terlihat selalu ceria tentu menyenangkan untuk dilihat. Seperti itulah Cinnamon, anjing berusia 11 tahun yang selalu menampakkan senyum di wajahnya setiap hari. Cinnamon adalah anjing Shiba Inu milik pasangan Andrew Bua dan tunangannya yang berasal dari New York.

Cinnamon bukanlah anjing biasa, karena di balik senyumnya yang selalu lebar, anjing ini ternyata memiliki penyakit. Cinnamon terkena penyakit Cushing dan glaukoma. Penyakit Cushing adalah ketika tubuh memproduksi hormon cortisol secara berlebihan. Beberapa gejalanya adalah bulu yang rontok, perut yang membesar, nafsu makan meningkat, dan kebiasaan pipis serta minum yang berlebihan.

Sementara itu, glaukoma menyebabkan tekanan pada mata Cinnamon dan bisa membuatnya buta. Meski begitu ternyata penyakit ini tak membuat Cinnamon menjadi anjing yang murung dan terlihat sakit-sakitan. Cinnamon justru terlihat seperti anjing paling berbahagia sedunia.

Andrew, pemilik Cinnamon, menjelaskan bahwa Cinnamon memang sudah sering tersenyum seperti itu sejak dia diadopsi pada tahun 2004, seperti dilansir oleh Metro.

"Ketika pertama kali tinggal denganku, kupikir dia adalah anjing yang paling lucu karena dia selalu menampakkan senyuman itu di wajahnya. Dan tampaknya senyum itu muncul secara alami dan sangat cocok dengan pembawaannya," ungkap Andrew.

Andrew dan tunangannya akan menikah tanggal 4 Juli nanti dan rencananya Cinnamon akan menjadi pembawa bunga untuk mereka. Setidaknya senyuman Cinnamon bisa mengingatkan kita untuk selalu tersenyum meski memiliki banyak masalah.

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.