Charging ponsel jadi lebih cepat menggunakan teknologi ini

Charging ponsel jadi lebih cepat menggunakan teknologi ini

23
0
SHARE

Teknologi pengisian daya baterai smartphone menggunakan kabel mungkin sudah biasa. Namun, handset yang dapat di-charging dengan teknologi nirkabel masih jarang ditemukan.

Dilansir Pcauthority, Jumat (26/6/2015), Wireless Power Consortium (WPC) mengumumkan rencana mereka untuk mengembangkan 'charging pads' agar dapat memberikan lebih banyak energi listrik. Peningkatan ini diharapkan akan dapat mempercepat proses pengisian daya smartphone.

WPC mengembangkan teknologi pengisian daya cepat berbasis nirkabel dengan platform Qi yang dapat memberikan daya 15 watt. WPC berharap teknologi ini bisa membuat baterai smartphone terisi 60 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Teknologi ini tampak serupa dengan Quick Charge buatan Qualcomm. Menno Treffers, Kepala WPC mengungkapkan, teknologi ini dapat mendukung banyak perangkat pintar berbasis pengisian daya nirkabel untuk seluruh pengguna di seluruh dunia.

Pengumuman ini menandai inovasi baru pada teknologi pengisian daya tanpa kabel. Teknologi baru ini diharapkan akan didukung oleh perusahaan seperti Belkin, HTC, IKEA, LG, Microsoft, Samsung, Sony dan Texas Instruments.

(ahl)

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.