Burger goreng inovasi baru yang menjadi trending di Amerika

Burger goreng inovasi baru yang menjadi trending di Amerika

15
0
SHARE

Gorengan memang patut Anda hindari terutama saat berbuka puasa. Kandungan minyak dan lemaknya yang tinggi membuat gorengan menjadi salah satu makanan yang kurang sehat. Namun, bukan berarti Anda tak bisa menikmatinya sesekali waktu.

Memang hampir semua bahan makanan bisa dijadikan gorengan lezat. Bahkan burger pun bisa digoreng dalam minyak panas. Tak percaya? Burger goreng kini telah menjadi menu gorengan favorit masyarakat di Amerika Serikat, demikian dilansir dari Food Beast. 

Ya, banyak penggemar burger di AS yang mencoba untuk menggoreng hidangan kegemaran mereka. Namun, karena burger terbuat dari roti yang mampu menyerap banyak minyak ketika digoreng, maka orang memilih menggunakan tepung roti untuk membalur burger sebelum dimasukkan ke dalam minyak panas.

Pertama-tama burger di celupkan ke dalam mangkuk berisi telur kocok yang telah dibumbui garam dan merica. Burger yang masih dalam bentuk utuh tersebut lantas dibaluri tepung roti atau remah roti baru digoreng dengan metode deep-fried.

Hasilnya tentu saja burger berselimutkan kulit renyah. Keju di dalamnya juga meleleh dengan sempurna karena suhu panas saat digoreng. Banyak orang yang menambahkan saus mayones atau thousand island sebagai saus cocolan burger goreng.

Tak hanya burger biasa, burger besar yang terdiri dari beberapa lapisan roti, patty daging dan keju pun bisa dijadikan gorengan lezat. Tertarik mencoba? (ren)

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.