Bulan Ramadan menjadi ajang pencarian pekerjaan baru

Bulan Ramadan menjadi ajang pencarian pekerjaan baru

27
0
SHARE

Aktivitas bekerja di Bulan Suci cenderung mengalami penurunan. Namun dibalik itu, justri kegiatan pencarian lowongan kerja meningkat sepanjang Ramadan.
Jajak pendapat berjudul Ramadan in the Middle East and North Africa Workplace yang dipublikasikan situs penyedia lowongan pekerjaan terbesar di Timur Tengah Bayt.com menemukan ketidakhadiran pegawai di tempat kerja meningkat selama bulan Ramadan. Hal ini setidaknya diakui oleh 58,8 persen responden. Sementara 41,2 persen tidak percaya pekerja menjadi malas di Bulan Suci ini.
Sebanyak 77,6 persen responden Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA) percaya bahwa karyawan kurang produktif selama bulan Ramadan. Namun bagi 35,9 persen lainnya, penurunan produktivitas ini hanya terjadi pada sebagian besar.
Sementara lebih dari dua di antara sepuluh orang yang disurvei mengatakan bahwa produktivitas karyawan tetap dan tidak berubah selama Ramadan.
<div style='float:left;margin:10px 10px 10px 0px;'><script async
src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!– link ads platechno 2 –>
<ins class="adsbygoogle"
style="display:inline-block;width:200px;height:90px"
data-ad-client="ca-pub-7098767497607404"
data-ad-slot="4264592399"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script></div>
Menariknya, hampir setengah dari mereka yang disurvei percaya bahwa kegiatan pencarian lowongan kerja yang dilakukan karyawan meningkat selama Ramadan, dan 16 persen juga percaya bahwa perekrutan di perusahaan mereka juga meningkat.
Namun, lebih dari empat di antara sepuluh responden percaya bahwa perekrutan tidak meningkat sama sekali, atau perekrutan tidak berubah sama sekali selama periode ini.
"Selama Ramadan, perubahan tempat kerja di MENA cukup substansial. Dengan datangnya Bulan Suci, pengusaha, karyawan dan pencari kerja memiliki pandangan yang jelas dari apa yang diharapkan selama ini. Kecenderungan lain yang kita perhatikan adalah bahwa hampir setengah orang yang disurvei mengatakan bahwa kegiatan mencari pekerjaan meningkat selama ini," kata Suhail Masri, VP Marketing dari Bayt.com seperti dikutip Dream dari laman Albawaba, Senin, 29 Juni 2015.

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.