BOSEN Di Kereta? Lakukan Ini Dehh, Pasti Maknyuss

BOSEN Di Kereta? Lakukan Ini Dehh, Pasti Maknyuss

13
0
SHARE

Dengan melakukan kegiatan-kegiatan ini, perjalanan lama nggak bikin kita mati gaya!

Naik kereta antar kota yang agak jauh itu enaknya emang malem. Alesannya, ya biar kita nggak ngerasain lamanya perjalanan. Yaitu karena kita tidur. Tapi, apa jadinya kalau kereta malam penuh?! Mau nggak mau, kereta siang pun kita tumpangi.

Dan tahu kah kamu, naik kereta, apalagi kereta ekonomi, itu panas! walau pun sekarang semua kereta udah ber-AC, kadang ada baberapa gerbong yang AC-nya zonk!

Bosan pun jadi gampang terasa. Tapi, kita nggak boleh mati gaya. Inilah beberapa usalan kegiatan yang bisa kamu lakukan di perjalanan kereta.

1. Main Tebak Jempol

Permainan super simpel yang bisa melibatkan orang satu gerbong kereta ini emang jitu banget untuk bikin hepi selama di kereta. Cukup tebak berapa jumlah jempol yang bakal keangkat kamu dan temen-temen kamu bisa ketawa sampe nangis ingus (karena nangis darah terlalu drama).
Dan sungguh, penumpang lain yang dalam hatinya ngerasa terganggu pun sebenernya iri. Pengin ikutan tapi gengsi

2. Baca Buku

Sungguh, perjalanan kereta adalah salah satu momen yang paling asyik untuk dihabiskan dengan membaca buku. Kursinya pas, tersedia banyak banget waktu, hentakan kereta dan rel emang nggak terhindarkan tapi justru itu bikin kita kayak dipuk-puk gitu, apalagi kalau kamu baca bukunya di sebelah jendela dan ternyata ada temen kamu yang diem-diem fotoin kamu.
Membaca buku di kereta itu melipatgandakan sensasi perjalanan. Badan kamu melaju bersama kereta, imajinasi kamu berkeliaran bersama buku dan ceritanya. Sedap!

3. Isi TTS

Apa singkatan TTS, hayo?
Teman Tapi Silang!
Salah
Teman Tapi Salah?!
Salah!
Teka-Teki Salah?!
Salah!
Teka-Teki TTS?!
BETUL!
Loh, kok?!

Yaudah, anggep aja betul. Hidup ini memang penuh kebetulan, bung. sama halnya dengan mengisi TTS, nebak pertanyaan 10 menurun, taunya dapet jawaban pertanyaan 12 mendatar.
Untuk kamu-kamu yang doyan tebak-mikir, TTS adalah permainan yang seru. Selain bisa membunuh waktu, ngisi TTS bisa menghidupkan pikiran dan pengetahuan. Lumayan kan, siapa tau turun-turun dari kereta kamu langsung sarjana.

4. Berburu Foto

Ceileh berburu foto… Emangnya fotonya liar nggak bisa diem banget sampe perlu diburu? Hehe. Pokoknya gitulah, bagi para pecandu memori visual perjalanan kereta api itu menyuguhkan banyak momen seru yang instagramable. Ihiiy.
Mulai dari suasana di stasiun, suasana gerbong kereta, pemandangan di luar jendela di jam-jam cahaya mataharinya lagi oke, sampe ekpresi temen kamu yang lagi tidur, semua seru untuk direkam

(cuma bisa) Ngegosipin Penumpang Cakep

A: “Cewek yang duduk depan lo cakep tuh,”
B: “iya, tapi jutek banget. Dari tadi nonton Running Man di hapenya mulu sambil gigit-gigit kipas. Boro-boro nengok, napas aja kagak tuh kayaknya.”

A: “kenalan dong.”
B: “Nah, itu dia. Gue foto diem-diem aja deh, gimana? Nanti gue cetak terus taro dompet.”

A: “Ah cupu ah. Muka doang Bekasi, nyalinya Hello Kitty lo, ah. kalau gue jadi lo sih udah gue gombalin, ‘neng, gigit-gigit kipas sendirian aja nih dari tadi. Gigit-gigit berdua aja gimana, sama saya?'”
B: “Nah, yaudah lo aja.”

A: “Yah, kok jadi gue sih.”
B: “Cakep banget sih. Arab pula. Bikin arab-arab cemas aja nih, ah.”

*Sampe lima jam kedepan, dua cowok sok genit itu pun cuma bisa saling bisik-bisik. Tanpa aksi*

Begitulah, di antara muka-muka berkeringat penuh minyak yang ada di gerbong, kehadiran satu penumpang cakep pasti bikin seger suasana. Kalau suasana udah seger, khayalan pun muncul. Imajinasi mengalami kisah cinta ala FTV pun ikut-ikutan menyeruak di dalam pikiran. Nggak karuan. Hasilnya, sepik-sepik jijay yang cuma konsep pun dibahas sepanjang perjalanan. Nggak direalisasikan nggak apa-apa yang penting bosen ilang.

5. Nonton Film Series

Kamu punya gadget yang agak gede layarnya? Isilah dengan film sebelum naik kereta. Kamu nggak punya film yang bisa dioper ke gadget kamu itu? Pergilah ke konter hape, siapa tau sekarang nggak cuma bisa beli MP3 atau games aja, tetapi juga film.

Jikalau kamu adalah seorang yang cakep tapi jual mahal, (sok) asyik nonton film di kereta adalah cara ampuh untuk menghindari niat-niat genit penumpang lain seperti si A dan si B yang mau ngajak kamu kenalan dan punya khayalan bisa langsung akrab dengan kamu, terus turun di stasiun bisa jadian. Dikiranya PDKT segampang di FTV.

6. Ngobrol Sama Kenalan Baru

Mari lupakan si A dan si B yang cupu pangkat seribu itu. Kenalan aja nggak berani. Karena eh karena, nyatanya, banyak banget penumpang kereta api yang bisa saling kenal dan lanjut ngobrol panjang, sepanjang rel kereta yang membentang di pulau Jawa.

Berawal dari pertanyaan simpel “Dari mana, mau turun di stasiun mana?”, dua atau lebih penumpang bisa sampe ngobrolin seluk-beluk KPK, stok pangan dalam negeri, klub motor yang touring ke Aceh terus pulang naik pesawat, sampe obrolan tentang kemungkinan adanya planet baru selain Planet Sport di galaksi Bima Sakti.

7. Tidur (tidak) Cantik

Tidur adalah pilihan paling tepat ketika kamu di kereta. Apalagi ketika kamu udah nggak bisa ngelakuin hal-hal lain seperti yang udah disebut di atas.

Dengan tidur, perjalanan jadi nggak berasa. Tapi nggak berasanya itu ada tiga kemungkinan sih, pertama, nggak berasa tiba-tiba udah nyampe; nggak berasa tiba-tiba stasiun yang kita tuju kelewatan; dan ketiga, nggak berasa ternyata muka kamu nggak enak banget untuk diliat, tapi bagi temen kamu itu enak untuk difoto dan dijadiin bahan ceng-cengan. Hehe.

Maklum, dalam perjalanan kereta siang itu nggak ada yang namanya tidur cantik. Secakep-cakepnya Marianata Renata pun kalau tidur siang di kereta pasti… tetep cakep sih. Duh, ganti contohnya deh. Secakep-cakepnya Sule pun kalau tidur siang di kereta pasti manyun-manyun juga, mangap mulu mulutnya.

Kalau kamu gimana? suka naik kereta juga nggak? Kalau naik kereta biasanya sama siapa? sendiri, sama keluarga, sama pacar, atau sama temen? ceritain dong pengalaman cara kamu biar nggak mati gaya selama di kereta. Okeh?! tunggu yah. 

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.