Boneka ini sedang trend di Thailand, Boneka isi Arwah

Boneka ini sedang trend di Thailand, Boneka isi Arwah

26
0
SHARE

Ini bukan Chucky, si boneka iblis. Melainkan Look Thep, boneka hantu yang lagi jadi ‘idola’ di Thailand.
Dilansir Coconuts Bangkok, warga Thailand sedang gandrung dengan boneka-boneka cantik yang kadang memberikan kesan seram ini. Mulai dari orang biasa hingga artis top keranjingan mengoleksinya.
Look Thep yang berarti ‘dewa kecil’ tak cuma berfungsi sebagai benda koleksi. Pasalnya, banyak warga Thailand yang percaya boneka ini bisa mendatangkan keberuntungan. Semua itu berkat roh yang bersemayam di dalam tubuh boneka.
Boneka ini memang diisi dengan roh anak kecil melalui ritual tertentu. Namun tak seperti Kuman Thong yang juga dipercaya menyimpan energi mistis, Look Thep tidak dibuat dengan sihir hitam. Ritual yang melibatkan pemujaan terhadap Dewi Parwati ini hanya mengundang arwah anak kecil untuk menguasai tubuh boneka.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Salah satu yang percaya dengan ‘kesaktian’ boneka ini adalah Bookkoh Thannatchayapan, seorang DJ terkenal di negeri gajah putih tersebut. Sama seperti kebanyakan pemilik Look Thep, Thannatchayapan juga memperlakukan bonekanya yang diberi nama Wansai layaknya anak. Dia yakin Look Thep miliknya telah mendatangkan kesuksesan bagi karirnya di dunia hiburan.

“Pertama kali saya mendapatkannya, saya mengajaknya berbelanja baju di bagian anak-anak. Tepat setelah saya membayar baju-bajunya, saya mendapat panggilan telepon yang mengatakan kalau pekerjaan saya yang sudah dibatalkan kembali,” tuturnya.

Mananya “Mama Ning” Boonmee, seniman Look Thep yang karyanya banyak dicari mengaku kalau banyak konsumennya yang mendapat kesuksesan setelah memiliki boneka bersosok balita itu. Ada yang karirnya menanjak dan usahanya sukses. Ada pula yang memenangkan lotere sampai beberapa kali.

Karena cerita-cerita mistis seputar Look Thep yang beredar di masyarakat, popularitas boneka ini di pasaran semakin menanjak. Sekarang boneka ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari THB 2.000 hingga THB 16.000, tergantung dari kualitas bahan dan detail fisik boneka. Anda juga berminat mengadopsi salah satunya?

NO COMMENTS

Comments are closed.