Blackberry Oslo. Si Penerus Passport

Blackberry Oslo. Si Penerus Passport

22
0
SHARE

BlackBerry belum lama ini menyatakan akan mulai beralih fokus, dari bisnis perangkat ke layanan enterprise. Meski begitu, strategi itu tidak membuat perusahaan asal Kanada tersebut berhenti mengembangkan smartphone baru.

Saat ini pun, perusahaan yang dulu bernama Research In Motion ini dikabarkan sedang menyiapkan sebuah ponsel baru yang memiliki nama kode Oslo.

Informasi itu diungkapkan oleh situs pecinta produk BlackBerry, N4BB. Pihak situs tersebut mengklaim sudah mendapatkan beberapa gambar produk dan juga mengetahui spesifikasi yang akan digunakan oleh Oslo.

Berdasarkan gambar yang dilansir oleh situs tersebut, terlihat bahwa Oslo mengusung desain yang tidak jauh berbeda dari smartphone BlackBerry Passport. Masih belum diketahui apakah ia merupakan seri penerus dari Passport atau tidak.

Bedanya, masih menurut situs tersebut, Oslo bakal menggunakan material setengah plastik dan setengah baja sebagai casing untuk perangkat tersebut.

Sementara itu, cangkang bagian belakang menggunakan bahan karet, mirip dengan BlackBerry Z3 dan Leap. Penggunaan bahan karet itu untuk menjamin agar perangkat tidak licin saat dipegang pengguna.

Dari segi spesifikasi, ia dikatakan dipersenjatai hardware yang sama dengan Passport. Beberapa di antaranya, SoC Snapdragon MSM8974 2,2 GHz, RAM 3 GB, dan baterai 3.450 mAh.

Kamera utama yang digunakannya memiliki sensor 13 megapiksel. Perangkat ini sendiri dikatakan bakal berjalan di sistem operasi BlackBerry versi 10.3.2

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

NO COMMENTS

Comments are closed.