Baru Umur 13 Tahun, Anak Ini Singgahi 22 Negara

Baru Umur 13 Tahun, Anak Ini Singgahi 22 Negara

9
0
SHARE

Traveling memang tak memandang umur. Tapi yang namanya anak-anak harus tetap mendapat pendidikan. Seorang remaja ikut keluarganya traveling keliling dunia dan menganggap dunia adalah area sekolahnya.

Reka Kaponay adalah anak berumur 13 tahun yang memutuskan ikut keluarganya liburan. Tidak seperti liburan biasa, mereka liburan seumur hidup, tak pulang-pulang. Lalu, bagaimana urusan sekolah mereka?

Remaja ini memutuskan untuk sekolah dengan gaya homeschooling yang diatur oleh orangtuanya. Ditambah, ia menganggap, perjalanannya keliling dunia juga menjadi ajang untuk belajar. Dari blog pribadinya yang diintip detikTravel, Senin (25/5/2015) Reka mengatakan bahwa kehidupan adalah sekolahnya.

Semua diawali dari perjalanan keluarganya keliling Australia. Dari Victoria ke Tasmania, Queensland hingga Urulu untuk mengenal suku Aborigin. Sekembalinya dari liburan, mereka memutuskan untuk keliling dunia.

Keluarganya menjual mobil dan rumah beserta isinya sebagai modal traveling. Dari sana, mereka hanya membawa beberapa koper dan memulai perjalanan keliling dunia.

Perjalanan dimulai pada tahun 2012 hingga kini. Sejauh ini, sudah ada 22 negara yang disinggahi keluarga ini. Nah, menurut Reka, perjalanan ini tak beda seperti sekolah yang diberikan oleh alam. Ia bisa mendapat banyak sekali pengetahuan yang dilihat dan dirasakannya secara langsung.

Dengan segudang pengalaman yang telah dialaminya, ia jadi seorang gadis yang senang bercerita. Tak heran jika traveler muda ini berkeinginan membuat buku. Saat ini, ia sedang menyelesaikan proses akhir pembuatan bukunya.

Berkeliling dunia tak membuatnya berhenti belajar. Ia tetap mendapat asupan pendidikan dari sistem sekolah homeschooling. Menurutnya, homeschooling sambil traveling jadi gaya pendidikan yang baru. Tertarik mengajak anak Anda traveling keliling dunia?

(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.