Bahaya Mi Campur Nasi

Bahaya Mi Campur Nasi

30
0
SHARE

Mi merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh banyak orang, apalagi mi instan. Mi ini sangat mudah kita buat, selain itu ini merupakan salah satu makanan wajib saat berpergian.
Namun ketika mi kita konsumsi dengan nasi, gangguan kesehatan akan muncul.Banyak orang Indonesia yang mengatakan sebelum makan nasi namnya tetap belum makan. Padahal banyak sumber karbohidrat pengganti lain selain nasi.
Salah satunya adalah mi. banyak sekali jenis mi yang sering kita temui, mulai dari mi ayam, mi aceh, mi bangka, mi kocok, mi tarik, mi telur, mi bakso, mi keriting, dan masih banyak lagi.
Salah satu mi yang menjadi favorit adalah mi instan, selain karena mi ini mudah dibuat, kita juga dapat membawanya saat menginap atau piknik, rasanyapun sangat enak.
Namun ada beberapa orang yang akan mengkonsumsi mi dengan menggunakan nasi. Namanya orang Indonesia, pastilah apa-apa menggunakan nasi agar perut kenyang.
Dalam hal ini mi digunakan sebagai lauk pauk atau pelengkap saat dirumah tidak ada makanan.
Namun siapa sangka cara tersebut bisa mengundang gangguan kesehatan pada tubuh. Karena pada dasarnya kedua jenis makanan tersebut yaitu mi dan nasi sama-sama merupakan sumber karbohidrat.
Mi dan nasi memiliki jumlah kalori yang sangat banyak jika kedua makanan tersebut digabungkan, maka kita akan mngkonsumsi 600 – 700 kalor hanya untuk sekali makan, padahal dalam sehari kita hanya membutuhkan 1200 – 1500 saja.

Bahaya dari kombinasi mengkonsumsi mi dengan nasi adalah karena banyaknya kalori yang aka nada di tubuh kita.
Hal ini akan mengakibatkan terjadinya peningkatan resiko kegemukan pada tubuh. Dan yang lebih parah lagi adalah resiko terkenanya diabetes.
Bukan hanya diabetes dan kegemukan, hanya dengan makan nasi dan mi saja tidak memiliki cukup gizi yang baik bagi tubuh.
Ditambah lagi mi instant itu sendiri memiliki kandungan MSG yang sangat tidak baik jika masuk ke dalam tubuh apalagi jika dalam jumlah yang banyak.
Jika memang kita terpaksa harus mengkonsumsi mi, ada baiknya campurkan mi bukan dengan sumber karbohidrat lagi, karena mi memang merupakan salah satu sumber karbohidrat.
Campurkanlah mi dengan sayur-sayuran, telur, ayam, daging, bakso, sosis, atau apaun yang memang baik untuk kesehatan seperti mengandung protein, vitamin, nutrisi, dan juga gizi
(sumber)

NO COMMENTS

Comments are closed.